Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Ditahan Imbang Paraguay, Argentina Juru Kunci Grup B

Kamis 20 Jun 2019 09:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Penyerang Argentina Lionel Messi (tengah) berebut bola dengan pemain Paraguay Miguel Almiron pada laga Grup B Copa America 2019.

Penyerang Argentina Lionel Messi (tengah) berebut bola dengan pemain Paraguay Miguel Almiron pada laga Grup B Copa America 2019.

Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Argentina bahkan sempat tertinggal gol lebih dahulu oleh Richard Sanchez.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Argentina kembali gagal mengemas angka sempurna. Kali ini La Albiceleste harus puas bermain imbang 1-1 melawan Paraguay pada lanjutan kedua Grup B Copa Amerika 2019 di Stadion Mineiaro, Belo Horizonte, Brasil, Kamis (20/6).

Argentina bahkan sempat tertinggal gol lebih dahulu oleh Richard Sanchez pada menit ke-37. Tim Tango berhasil menyamakan kedudukan melalui gol penalti Lionel Messi menit ke-57. Paraguay bisa saja kembali unggul andai pada menit ke-63 Derlis Gonzalez tak menyia-nyiakan kesempatan penalti.

Baca Juga

Alhasil, berkat hasil ini Argentina untuk sementara terpaksa mendekam di posisi juru kunci dengan perolehan nilai satu dari dua pertandingan. Sedangkan, Paraguay bercokol di urutan kedua dengan raihan dua poin dari dua kali hasil seri.

Meski begitu, peluang legiun Lionel Scaloni untuk melangkah ke babak selanjutnya masih terbuka pada laga akhir. Angel Di Maria cs harus menggilas Qatar dan berharap Kolombia mencegah Paraguay menang.

Peluit babak pertama berbunyi Argentina langsung mendominasi permainan. Mereka kerap mengurung area pertahanan lawan namun sayang tak ada peluang berarti bagi Si Biru Langit.

Los Guaranies menginspirasi peluang terbaik pada menit ke-29. Dalam skema balik yang ciamik Derlis Gonzalez berhasil mendapatkan bola dan langsung melepas tendangan keras ke arah gawang Argentina, namun bola masih bisa diblok Nicolas Tagliafico.

Tak berselang lama, Paraguay memecah kebuntuan, pada menit ke-37 Miguel Almiron yang menggiring bola dari sebelah kiri langsung melepas umpan tarik mendatar. Richard Sanchez berlari dan langsung melepas tembakan yang membuat bola bersarang di gawang Franco Armani. Skor 1-0 untuk keunggulan Paraguay bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua pertandingan sedikit berjalan dengan tempo cepat. Buktinya, Argentina sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Lionel Messi menit ke-57.

Penalti Argentina diberikan setelah bola mengenai tangan penggawa Paraguay Ivan Peries di dalam area kotak penalti. Sebelumnya wasit tak memberikan hukuman penalti, namun melihat tayangan ulang melalui VAR ia kemudian menunjuk titik putih.

Pasukan Eduardo Berizzo sejatinya bisa menambahkan pundi gol sekaligus mengamankan tiga poin. Usai mendapat hadiah penalti pada menit ke-60. Tetapi, tendangan Derlis Gonzalez bisa ditepis penjaga gawang Franco Armani. Skor 1-1 pun berakhir hingga peluit panjang berbunyi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA