Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Alex Iwobi Nilai Piala Afrika Jadi Pertempuran Serius

Kamis 20 Jun 2019 21:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Masyarakat Mesir menyambut ajang Piala Afrika 2019

Masyarakat Mesir menyambut ajang Piala Afrika 2019

Foto: EPA
Pemain Nigeria Alex Iwobi mengatakan timnya akan berjuang untuk menjadi juara.

REPUBLIKA.CO.ID, ALEXANDRIA -- Pemain depan timnas Nigeria, Alex Iwobi mengatakan Piala Afrika 2019 akan menjadi pertempuran serius bagi timnya. Pasalnya, 24 negara akan bersaing menjadi yang terbaik di kejuaraan ini.

Baca Juga

Nigeria kembali tampil di Piala Afrika sejak 2013. Tim berjuluk Super Eagles itu tergabung di grup B bersama Burundi, Madagaskar dan Guinea. Pada laga perdana, Nigeria akan berhadapan dengan Burundi pada 22 Juni.

Jelang laga perdana, Iwobi mengatakan turnamen tersebut tidak akan menjadi perjalanan mudah bagi tim manapun di grup B. Meskipun banyak pihak menilai Nigeria akan mudah lolos dari penyisihan grup, namun Iwobi memilih merendah.

"Semua orang mengatakan di atas kertas bahwa kita harus melalui dan lolos (dari Grup B) tetapi kita tahu itu tidak akan mudah," kata Iwobi kepada media NFF dikutp dari footballghana, Kamis (20/6)

Menurutnya, setiap tim akan berusaha melakukan yang terbaik. Mereka memiliki tekad untuk memenangkan pertandingan pada setiap laga. Pemain Arsenal itu mengibaratkan setiap pertandingan seperti perang.

Iwobi juga tak ingin meremehkan Madagaskar dan Burundi meskipun mereka baru pertama kalinya tampil di Piala Afrika. Mereka pasti akan membuktikan kepada semua orang bahwa pantas tampil di pesta sepakbola terakbar di benua hitam.

"Kami tahu itu tidak akan mudah karena sudah lama kami bermain di Piala Afrika, tetapi kami akan dengan percaya diri dan kepala kami terangkat tinggi," ujarnya.

Nigeria merupakan salah satu negara tersukses di Piala Afrika dengan. Mereka tiga juara yaitu pada 1980, 1994 dan 2013. Ditanya mengenai target timnya pada perhelatan tahun ini, Iwobi mengungkapkan timnya belum berpikir jauh. Kendati demikian, semua pemain mempunyai mimpi untuk menjuarainya.

Rekannya pun bertekad meraih mimpi tersebut. Kerja keras telah dilakukan setiap hari. Dia berharap bisa membagakan Nigeria dengan keluar sebagai juara. Iwobi juga mengomentari tentang masa depan timnas Nigeria. Menurutnya, para pemain masih muda sehingga memiliki masa depan panjang. Oleh karena Nigeria mempunyai masa depan cerah ke depannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA