Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Aguero Diperkirakan Tampil Sebagai Starter

Senin 24 Jun 2019 01:02 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita

Striker Argentina Sergio Aguero (kiri) berhadap dengan kiper Kolombia David Ospina (kanan).

Striker Argentina Sergio Aguero (kiri) berhadap dengan kiper Kolombia David Ospina (kanan).

Foto: EPA-EFE/Joedson Alves
Argentina akan menggunakan formasi 4-3-1-2 ketika menghadapi Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Manchester City Sergio Aguero diperkirakan turun sebagai starter keika Argentina menjalani partai hidup mati pada ajang Copa Amerika 2019. Pada pertandingan pamungkas Grup B, tim Tango bertemu Qatar di Arena do Gremio, Senin (24/6) dini hari WIB.

Aguero terakhir kali turun dari bangku cadangan saat Argentina ditahan imbang 1-1 oleh Paraguay. Itu menjadi satu-satunya poin yang berarti bagi La Albiceleste untuk menjaga asa lolos dari ancaman tersingkir di fase grup ajang Copa Amerika 2019.

Baca Juga

Pelatih Argentina Lionel Scaloni tahu timnya butuh kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya. Karena itu, Aguero hampir pasti akan dipanggil kembali untuk membantu lini serang bersama jimat keberuntungan Argentina Lionel Messi.

Dikutip dari Express, Ahad (23/6), Scolani mengatakan, ia bakal menurunkan banyak pemain ofensif akan memberikan ketidakpastian pada lawan. "Salah satu kunci untuk menang adalah bahwa dengan pemain kaliber ini, semakin dekat mereka ke area maka semakin baik. Kami harus mencapai keseimbangan dengan pemain lain juga, tidak hanya dengan cutting edge," kata Scolani.

Menurutnya, keseimbangan permainan tidak melulu hanya dikendalikan oleh gelandang serang sebagai roda kemudi pusat. "Penting untuk mengetahui apa yang harus dilakukan ketika ada kemungkinan kehilangan bola," ujarnya.

Laga kontra Qatar ini menjadi partai hidup-mati Argentina karena terkait kans lolos tidaknya La Albiceleste dari penyisihan grup B. Saat ini, Argentina berada di dasar klasemen Grup B.

Lionel Messi dan rekan-rekan mengantongi satu poin dari dua pertandingan. Andai mampu mengalahkan Qatar, La Albiceleste bisa naik ke peringkat kedua tabel klasifika. Tapi dengan catatan Paraguay kalah atau imbang lawan Kolombia.

Skenario lainnya, tim Tango bisa melaju ke perempat final dengan status peringkat ketiga terbaik. Sebab kemenangan membuat Paulo Dybala cs unggul atas Peru di Grup A.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA