Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Kiper Argentina Ini Selamatkan Gawang dengan Tendangan Salto

Senin 10 Nov 2014 13:31 WIB

Red: Israr Itah

Matthew Cano

Matthew Cano

Foto: Youtube.com

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES--Umumnya, tendangan salto atau over head kick dilakukan oleh penyerang untuk mencetak gol. Sesekali dilakukan bek untuk membuang bola bila dalam kondisi sulit bergerak karena keterbatasan ruang atau tekanan striker lawan.

Akan tetapi apa yang dilakukan Matthew Cano luar biasa. Kiper tim UAI Urquiza ini membuat penyelamatan spektakuler dengan tendangan salto.

Momen mencengangkan itu terjadi saat UAI Urquiza menghadapi Deportivo Moron dalam lanjutan kompetisi Primera B Matropolitana, Divisi Tiga Liga Argentina di Buenos Aires, Sabtu (8/11) waktu setempat.

Cano keluar dari sarangnya ketika timnya menyerang. Tapi saat di daerah lawan, bola dicuri oleh salah satu pemain Deportivo Morón dan mengoperkannya ke gelandang Gerardo Martinez. 

Martinez yang melihat Cano tak dalam posisi ideal langsung melepaskan tendangan dari tengah lapangan. Bila bola masuk, ini akan jadi gol spektakuler karena diceptakan dari tengah lapangan.

Bola meluncur kencang ke gawangnya, tapi Cano tak mau dipermalukan begitu saja. Ia berlari ke arah gawangnya untuk menghentikan bola. Ketika merasa tak mampu menjangkau dengan tangannya, Cano membuat keputusan menghentikan bola dengan tendangan akrobatik. Dan, dia berhasil mencegah golnya kebobolan untuk kedua kalinya.

Momen ini terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-29. Sayangnya, UAI Urquiza gagal mencetak gol ke gawang Deportivo Moron sehingga takluk 0-1.

Saksikan video penyelamatan gemilang Cano:

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA