Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Laga Hidup Mati Liverpool

Senin 08 Dec 2014 17:24 WIB

Red: Citra Listya Rini

Pelatih Brendan Rodgers.

Pelatih Brendan Rodgers.

Foto: AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  --  Liverpool wajib mengalahkan Basel dalam matchday terakhir kualifikasi Grup B Liga Champions di Anfield, Rabu (10/12) dini hari WIB. Angka penuh menjadi harga mati untuk menemani Real Madrid lolos ke-16 besar Liga Champions.

Ini juga akan menjadi pertama kalinya the Reds melaju ke-16 besar Liga Champions sejak 2008/2009 silam. Sayangnya, sang jawara Basel hanya perlu hasil imbang untuk dapat mewakili Grup B ke babak 16 besar.

Saat ini, Liverpool hanya memperoleh empat poin dan berada di posisi ketiga, tertinggal satu poin dari Basel yang berada satu tingkat di atasnya. Namun, berlaga di Anfield memberi satu keyakinan lebih bagi pelatih Brendan Rodgers.

Rodgers berharap dengan berlaga di kandang, timnya akan mendapat banyak dukungan dari para fans sekaligus mempengaruhi atmosfer pertandingan Rabu nanti.

"Saya melihatnya sebagai keunggulan yang besar bagi kami. Saya sangat berharap pada atmosfer yang ada," kata Rodgers dilansir dari laman resmi klub.

Lain halnya dengan bek Liverpool, Kolo Toure yang menganggap hal penting untuk the Reds adalah keberuntungan dan banyak gol. Ia menilai bila inti dari sepakbola adalah mencetak gol untuk memenangkan pertandingan.

"Kami memang membutuhkan sedikit keberuntungan untuk bisa mencetak gol yang nantinya bisa mengubah permainan," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA