Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Mainz Datangkan Fabian Frei dari Basel

Rabu 24 Jun 2015 13:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: M Akbar

Fabian Frei

Fabian Frei

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MAINZ --Klub Bundesliga Jerman, Mainz, akhirnya mendapatkan gelandang FC Basel, Fabian Frei, untuk memperkuat skuat mereka musim depan. Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan Mainz dengan kontrak selama empat tahun, sebagai pengganti Johannes Geis, yang hijrah ke Schalke 04.

Frei mengaku senang dengan selesainya transfer ke Bundesliga dengan lancar, dan sekarang berusaha untuk memberikan kontribusi kepada klub agar mendapatkan hasil yang maksimal, dalam aksi pertamanya di Bundesliga.

''Saya benar -benar melihat ke depan untuk bermain di Bundesliga. Bagi saya ini seperti bermain di pertandingan Liga Champions setiap akhir pekan,'' kata Frei seperti dilansir laman resmi Bundesliga, Rabu (24/6).

Pelatih Mainz Martin Schmidt, juga menyambut kedatangan Frei, yang dinilainya sangat membutuhkan jasanya untuk mengembangkan tim. ''Kemampuan teknik dan taktik Fabian tidak hanya memperbaiki permainan kami, tapi juga pemain disekelilingnya,'' kata Schmidt.

Frei bergabung dengan Basel pada 2004, dan menikmati dua musim di tim pertamanya. Lalu dia dipinjamkan selama dua musim di FC St Gallen antara 2007 dan 2009. Total dia telah mencetak 29 gol dan mempersembahkan 42 assist di 235 pertandingan kompetitif di Swiss.

Frei telah memenangkan lima gelar liga dan dua Piala Swiss. Dia juga bermain sebanyak 23 kali di Liga Champions dan 24 di Liga Europa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA