Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Liga Champions

Cetak Gol Lawan Basel, Cavani Samai Rekor Weah

Kamis 20 Oct 2016 09:22 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Edinson Cavani (kiri) seusai mencetak gol ke gawang Basel.

Edinson Cavani (kiri) seusai mencetak gol ke gawang Basel.

Foto: REUTERS/Benoit Tessier

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Kemenangan 3-0 Paris Saint Germain (PSG) atas FC Basel memberikan catatan tersendiri bagi penyerang Edinson Cavani. Satu gol yang dibuat Cavani pada laga yang berlangsung Kamis (20/10) dini hari WIB, menyamai torehan gol bintang PSG pada masa lalu George Weah, di kompetisi antarklub paling bergengsi Benua Biru.

Cavani sudah mencetak 16 gol di Liga Champions, sama seperti catatan Weah. Kedua pemain berada di peringkat kedua urutan daftar pencetak gol terbanyak PSG di kompetisi antarklub nomor satu Eropa. Posisi pertama diduduki mantan bintang PSG, Zlatan Ibrahimovic dengan raihan 20 gol.

Cavani mencetak gol melalui eksekusi tendangan penalti pada masa injury time. Hadiah penalti diberikan untuk PSG karena Cavani dijatuhkan pemain belakang Basel. Jatuhnya penyerang timnas Uruguay itu sedikit berbau diving, namun wasit Artur Soares Dias melihat itu sebagai sebuah pelanggaran.

Cavani mengambil eksekusi tendangan penalti sendiri. Dengan dingin Cavani mengecoh kiper Basel dan melengkapi tiga gol kemenangan PSG bagi Basel.

PSG masih akan bertanding tiga kali lagi di penyisihan grup. Cavani masih sangat berpeluang untuk menumbangkan rekor Ibrahimovic, yang kini membela Manchester United, di Liga Champions Eropa. 

(Baca juga: Emery Nilai PSG Tampil Sempurna Sebagai Tim)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA