Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Sejarah, Palestina Gelar Laga Kandang Pertamanya

Senin 21 Feb 2011 15:50 WIB

Red: Didi Purwadi

Anak-anak palestina bermain bola di dekat permukiman Yahudi di Yerusalem Timur.

Anak-anak palestina bermain bola di dekat permukiman Yahudi di Yerusalem Timur.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID,RAMALLAH - Tim nasional sepak bola Palestina akan memainkan pertandingan kualifikasi internasional di dalam negeri untuk pertama kalinya. Demikian kata pejabat Palestina pada Ahad (20/2).

"Pertandingan ini akan menjadi pertandingan internasional pertama yang digelar di tanah Palestina sebagai salah satu pertandingan penyisihan pendahuluan untuk Olimpiade London pada 2012," kata deputi menteri informasi, Al-Mutawakil Taha.

Palestina akan menghadapi Thailand di laga pra-Olimpiade grup Asia pada 9 Maret. "Kami berharap pertandingan ini yang pertama dari banyak pertandingan sehingga kami bisa mempunyai stadion kandang demi makna yang terkandung dalam olahraga, budaya dan politik," tambah Taha dalam jumpa pers untuk mengumumkan pertandingan tersebut.

Tim nasional Palestina telah memainkan pertandingan persahabatan melawan tim-tim internasional di stadion Palestina di Tepi Barat, Ar-Ram. Namun, pertandingan kualifikasi resmi selalu digelar di luar wilayah Palestina. Mereka biasanya menggelar laga kandang di Jordania atau Kuwait karena situasi keamanan yang genting dan kurangnya infrastruktur yang memadai di dalam negeri.

"Pertandingan ini akan menjadi peristiwa bersejarah yang akan menentukan apakah kami pantas mendapatkan stadion kandang atau tidak," kata Abdul Majeed Hijeh, sekretaris jenderal Asosiasi Sepak Bola Palestina.

Palestina telah berafiliasi dengan FIFA sejak 1998. Federasi tersebut mendanai pembangunan Stadion Palestina di Ar-Ram yang dinamai Faisal Husseini. Nama seorang pemimpin Palestina di Jerusalem timur yang meninggal pada 2001.

sumber : ANTARA/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA