Sabtu, 16 Rajab 1440 / 23 Maret 2019

Sabtu, 16 Rajab 1440 / 23 Maret 2019

Ini Alasan Chicago Fire Rekrut Schweinsteiger

Selasa 21 Mar 2017 16:16 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bastian Schweinsteiger sudah memutuskan untuk pergi dari Manchester United (MU) saat kontraknya habis pertengahan tahun ini. Klub Liga Amerika Serikat (MLS) Chicago Fire jadi labuhan pemain 32 tahun ini berikutnya.

Pelatih Chicago Fire Veljko Paunovic menyampaikan alasan di balik perekrutan pemain yang punya riwayat cedera lutut kambuhan ini. Menurutnya, kapten Jerman saat juara Piala Dunia 2014 ini punya karisma besar yang akan berguna bagi skuatnya.

"Di ruang ganti perannya akan sangat berpengaruh. Sebagai seorang juara, Schweinsteiger bisa menularkan semangatnya," kata Paunovic, dikutip dari Chicago Tribune, Selasa (21/3).

Pelatih asal Serbia ini mengatakan, Schweinsteiger tetap merupakan sosok yang bisa jadi contoh. Menurutnya, eks pemain Bayern Muenchen itu akan jadi teladan dalam meningkatkan permainan penggawa timnya.

"Dia akan membawa tim ini selevel dengannya," kata Paunovic.

Paunovic pun yakin, Schweinsteiger akan bisa langsung beradaptasi saat bergabung Juni nanti. "Kami akan menyambutnya dan membantu dia beradaptasi dengan suasana baru di sini," kata eks striker Atletico Madrid 2003-2005 ini.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA