Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Dua Gol Dybala Bawa Juventus Benamkan Barcelona

Rabu 12 Apr 2017 06:07 WIB

Red: Israr Itah

Selebrasi para pemain Juventus seusai mengalahkan Barcelona 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Juventus, Turin, Rabu (12/4).

Selebrasi para pemain Juventus seusai mengalahkan Barcelona 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Juventus, Turin, Rabu (12/4).

Foto: AP Photo/Antonio Calanni

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Paulo Dybala menjadi bintang Juventus saat menjamu Barcelona pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB. Penyerang asal Argentina itu mencetak dua gol untuk membantu Juventus membenamkan Barcelona 3-0 di Stadion Juventus, Turin.

Dybala membawa Nyonya Tua memimpin pada menit ketujuh dan mencetak gol kedua pada menit ke-30. Bek Giorgio Chiellini menanduk bola untuk mencetak gol ketiga pada awal babak dalam performa menawan Juve sepanjang laga ini.

Juventus sebenarnya bisa menang lebih besar lagi andai Gonzalo Higuain tak menyiakan dua peluang emas yang didapatkannya.

Juve, yang tidak terkalahkan di kandang pada pertandingan-pertandingan Eropa selama empat tahun, langsung menyerang sejak awal dan Higuain membuang peluang pertama mereka pada menit ketiga dengan tandukan jarak dekat yang buruk dari umpan silang Miralem Pjanic.

Mereka memerlukan tambahan empat menit untuk membuka keunggulan ketika Cuadrado menyodorkan bola kepada Dybala. Penyerang muda ini dengan cerdik membalikkan badan dan melepaskan tembakan melengkung kaki kiri melewati kiper Marc-Andre ter Stegen.

Sang pemain yang dijuluki sebagai Permata ini menunjukkan alasan ia mulai dibanding-bandingkan dengan bintang asal Argentina yang membela Barcelona, Lionel Messi. Dybala kembali mencetak gol pada menit ke-22. Ia menyambar umpan silang mendatar Mandzukic untuk menaklukkan Ter Stegen di tiang dekat dengan sepakan kaki kiri lainnya.

Gol itu terjadi setelah kiper Juve Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan apik untuk menggagalkan upaya Andres Iniesta yang merupakan serangan terbaik Barca pada babak pertama.

Barcelona membuat awal yang lebih menjanjikan pada babak kedua ketika Messi bermain lebih melebar dan Iniesta melepaskan tembakan yang menyamping.

Meski demikian, Juventus belum selesai. Setelah Higuain kembali menyia-nyiakan peluang lain akibat ia terlalu lama menahan bola, Chiellini membobol gawang Barcelona untuk kali ketiga. Ia mengungguli Javier Mascherano dalam duel udara di tiang jauh untuk menanduk bola tendangan sudut yang menjadi gol ketiga pada menit ke-55.

Tuan rumah terus menyerang sampai akhir dan mantan pemain Barca Dani Alves memiliki peluang untuk mengemas gol keempat, namun ia terlalu lama menahan bola.

Barcelona akan menjadi tuan rumah sepekan mendatang. Blaugrana butuh kemenangan dengan selisih empat gol atau lebih untuk bisa lolos ke semifinal. Sebelumnya pada babak 16 besar, Barcelona berhasil membalikkan defisit empat gol dengan mengalahkan Paris Saint-Germain 6-1 di Camp Nou.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA