Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Serangan Jantung Saat Berlatih, Pemain Klub Belgia Meninggal

Jumat 03 Nov 2017 01:44 WIB

Red: Israr Itah

Serangan jantung (ilustrasi)

Serangan jantung (ilustrasi)

Foto: pexels

REPUBLIKA.CO.ID, ANTWERP -- Pemain muda Royal Antwerp, Joel Lobanzo telah meninggal dunia pada usia 17 tahun setelah menderita serangan jantung saat sesi latihan dengan tim U-19. Kabar duka ini diumumkan klub Belgia itu pada Kamis (2/11).

Petugas medis dan pelatih yang hadir dalam sesi latihan pada Selasa (1/11) mencoba untuk menyadarkan kembali sang pemain sebelum memindahkannya ke rumah sakit. Akan tetapi Lobanzo tetap dalam kondisi kritis selama lebih dari sehari sebelum dia meninggal.

Antwerp mengatakan mereka telah memberikan pendampingan psikologis kepada pemain dan staf yang menyaksikan kejadian tersebut. Dukungan ini diberikan agar mereka tetap tegar dan tak terganggu oleh insiden ini.

"Untuk menghormati Joel dan keluarganya, klub ingin membatasi komunikasi. Kami sangat mendesak media untuk tidak mengganggu keluarga dan teman-temannya. Kami ingin menghabiskan waktu berkabung dalam ketenangan. Kami menyampaikan perasaan duka terdalam kami untuk keluarga dan teman Joel," bunyi pernyataan klub dikutip dari Sky Sports.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA