Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Griezmann: Saya akan Bangkit Saat Lawan AS Roma

Selasa 21 Nov 2017 16:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann

Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann

Foto: Rodrigo Jimenez/EPA-EFE

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Setelah bermain imbang dengan Real Madrid di La Liga Spanyol akhir pekan lalu, kini Atletico Madrid fokus menghadapi wakil Italia AS Roma pada matchday kelima Grup C Liga Champions, Kamis (23/11) dinihari WIB.

Laga nanti merupakan partai hidup mati bagi Atletico. Pasalnya, skuat asuhan Diego Simeone itu terancam gagal lolos ke putaran berikutnya jika menelan kekalahan.

Kehebatan Atletico dalam empat musim terakhir di pentas Liga Champions seakan sirna kala memasuki musim kelima 2017/2018. Bahkan, Antoine Griezmann dan rekan setim berisiko kehilangan tiket ke fase knock-out setelah meraih tiga poin dari empat pertandingan.

Parahnya lagi, Los Rojiblancos belum pernah memetik kemenangan dengan hanya meraih dua kali imbang dan sekali kalah atas Chelsea pada 28 September 2017 lalu.

Tidak hanya di pentas Benua Biru, tim berlogo perisai yang berisikan beruang itu juga kepayahan di pentas domestik La Liga. Bermain di rumah baru Estadio Wanda Metropolitano pun tak menjamin tiga angka bagi Atletico.

Sejauh ini, Atletico sudah tujuh kali imbang dari sembilan pertandingan di semua kompetisi. Jika ditambah dengan hasil-hasil di kompetisi lainnya, Atletico total sudah mencatatkan sepuluh hasil imbang dalam 17 laga.

Performa tersebut tentu tak sebanding dengan ekspektasi para penggemar Los Rojiblancos. Para penggemar mengharapkan pencapaian lebih dan bukan sekadar menjadi runner up.

Beberapa kalangan menilai, anjloknya performa Atletico bersumber dari seretnya gol. Sejauh ini dalam sembilan pertandingan terakhir, Atletico hanya menyarangkan enam gol ke gawang lawang.

Striker Atletico Antoine Griezmann mengatakan, ia akan segera bangkit dan menghadirkan kemenangan bagi timnya. Ia juga tak menyesal tetap bertahan di Wanda Metropolitano.

"Saya bahagia dengan pilihan saya, bahkan meski saya melewati tujuh pertandingan tanpa mencetak gol. Saya akan bangkit dan kami akan segera meraih kemenangan," kata pemain asal Prancis itu dilansir Sky Sports, Selasa (21/11).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES