Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Penggawa Roma: Simeone Selalu Bakar Semangat Atletico

Rabu 22 Nov 2017 19:02 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Foto: AP/Paul White

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penggawa AS Roma Diego Perotti menunjukkan respek pada Atletico Madrid. Kedua kubu bertemu pada matchday kelima Grup C Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (23/11) dini hari WIB.

Meski tuan rumah sedang mengalami penurunan performa, menurut Perotti, Atletico tetaplah salah satu klub top Eropa. Ia menyinggung rapor calon lawan yang menembus dua final kompetisi terelite Benua Biru dalam beberapa tahun terakhir.

Kemudian, Atletico juga menjuarai La Liga Spanyol di tengah dominasi Barcelona dan Real Madrid. Itu terjadi pada musim 2013/2014.

"Kami tahu bagaimana Simeone membakar semangat timnya. Akan sulit menghadapi mereka, terutama ketika mereka bermain di kandang sendiri," kata Perotti dalam konferensi pers dikutip dari Football Italia, Rabu (22/11).

Kendati demikian, Perotti juga menyadari kubunya mengalami peningkatan positif. Roma menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup C. Dengan kamar ganti yang kondusif menjadi modal berharga jelang lawatan ke Kota Madrid, armada La Maggica hanya butuh satu angka guna mengunci tiket ke babak 16 besar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA