Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Di Francesco: Roma tak Boleh Remehkan Atletico

Rabu 22 Nov 2017 19:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Eusebio Di Fransesco

Eusebio Di Fransesco

Foto: forzaitalianfootball.com

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Arsitek AS Roma Eusebio Di Francesco memperingatkan kepada anak asuhnya agar tidak menganggap sebelah mata Atletico Madrid saat tampil di lanjutan matchday kelima Grup C Liga Champions, Kamis (23/11) dini hari WIB nanti.

Bertandang ke markas Atletico di Stadium Wanda Metropolitano, wakil Italia itu datang dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah menang di derby Della Capitale akhir pekan lalu.

Selain itu, il Lupi juga sedang berada dalam performa terbaiknya karena tak tersentuh kekalahan dalam enam laga terakhir, sekaligus mampu menghantam Chelsea dengan skor 3-0.

Alhasil, kemenangan atas Chelsea membuat Daniele De Rossi dan rekan setim menguasai puncak klasemen grup dengan raihan delapan poin, unggul satu poin dari the Blues dan lima poin dari Atletico Madrid.

Dan jelang lawatan tersebut, Di Francesco mengatakan timnya harus mewaspadai motivasi besar tuan rumah yang secara matematis masih mampu melangkah ke fase knockout Liga Champions meskipun memiliki awal yang buruk.

"Kami memiliki posisi bagus di grup, namun Atletico tahu ini adalah kesempatan terakhir untuk tetap dalam persaingan dan oleh karena itu mereka akan sangat bersemangat. Mereka selalu agresif dan kami tahu ini adalah arena tersulit, tapi kami juga harus percaya pada diri kami sendiri," tegas Eusebio dilansir laman resmi klub, Rabu (22/11).

Lebih lanjut eks pelatih Sassuolo ini memprediksi laga nanti akan berjalan dengan sengit. Pasalnya, ini merupakan partai penentuan kedua tim untuk bisa memupuk asa bertahan di turnamen bergengsi daratan Eropa.

"Seperti yang saya lihat, nanti adalah laga yang menentukan dan penting bagi kami untuk lolos secepat mungkin, semoga sebagai juara grup. Saya tak memikirkan laga berikutnya karena itu bukan bagaimana cara saya bekerja," jelas Di Francesco.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES