Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Mourinho: United Kehilangan Banyak Peluang

Kamis 23 Nov 2017 08:30 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar / Red: Ratna Puspita

Pelatih  Manchester United Jose Mourinho bereaksi pada pertandingan penyisihan Grup A Liga Champions UEFA antara FC Basel 1893 dan Manchester United FC Inggris di Stadion St Jakob-Park di Basel, Swiss, Kamis (23/11).

Pelatih Manchester United Jose Mourinho bereaksi pada pertandingan penyisihan Grup A Liga Champions UEFA antara FC Basel 1893 dan Manchester United FC Inggris di Stadion St Jakob-Park di Basel, Swiss, Kamis (23/11).

Foto: EPA-EFE/ENNIO LEANZA

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan kehilangan banyak kesempatan mencetak gol menjadi faktor utama kekalahan timnya dari Basel. Manchester United kalah 1-0 dari Basel dalam laga kelima Liga Champions, di Stadion St Jakob-Park, Kamis (23/11).

"Kami kalah karena pada babak pertama kami seharusnya 5-0 tapi kami tidak bisa mencetak satu gol pun setelah sangat mendominasi permainan,” kata Maorinho seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Kamis (23/11).

Mourinho pun menyebut babak pertama pada laga kontra Basle sebagai babak yang sempurna namun tanpa gol. Dia menambahkan dominasi di babak pertama sulit diulang di babak kedua. “Kami tahu lawan akan menunjukkan performa yang berbeda,” kata dia. 

United kalah setelah Michael Lang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini di menit ke-89. United mengendalikan permainan sejak awal babak pertama tapi mereka kehilangan kesempatan mencetak gol di berbagai peluang.

“Saya tidak bisa mengeluh atau menyalahkan para pemain. Saya pikir kami bermain seperti ini 10 kali. Sembilan kali kami menang dan satunya terjadi sekarang ini,” kata dia. 

Mourinho pun menceritakan dia pernah merasakan kekalahan di Basel ketika masih menjadi juru taktik Chelsea. “Juga di menit terakhir, kami memiliki satu tembakan tepat sasaran dan bermain sangat buruk, tapi bukan itu yang terjadi hari ini. Saya pikir kami benar-benar bagus di babak pertama,” kata dia. 

Untuk meningkatkan intensitas serangan Mourinho sempat menurunkan Marcus Rashford, Nemanja Matic dan Zlatan Ibrahimovic. Tapi, United tetap gagal mencetak gol. Ibrahimovic hampir membalas gol Michael Lang di masa injury time tapi usahanya tersebut pun tidak berbuah gol. 

"Di sisa waktu babak kedua semua orang merasa baik-baik saja pertandingan berakhir 0-0, tapi lalu mereka mencetak gol di menit-menit terakhir," tambah Mourinho. 

Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic (kanan). (EPA-EFE/ENNIO LEANZA)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA