Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Liga Champions

Rio Ferdinand Kritik Profesionalisme Pemain MU Kontra Basel

Kamis 23 Nov 2017 15:02 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah

 Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand.

Foto: Reuters/Nigel Roddis

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSEL -- Mantan kapten Manchester United Rio Ferdinand menuding skuat Iblis Merah menunjukkan sikap kurang profesional. Alhasil, MU harus takluk 0-1 dari FC dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (23/11) dini hari WIB.

Meski langkah MU ke babak 16 besar tertunda, kekalahan di Swiss sepertinya tidak akan mencegah tim asuhan Jose Mourinho berlaga di fase gugur. Sebab, MU harus kalah dengan selisih tujuh gol dari CSKA Moskow dan Basel menaklukkan Benfica pada laga terakhir Grup A. Skenario yang nyaris mustahil terjadi di Old Trafford.

Namun, kekalahan ini tetap mendapatkan kritikan dari Ferdinand yang menjadi pundit di televisi. Terutama performa MU pada babak kedua.

"Ini sesuatu yang tidak ingin Anda kaitkan dengan tim Jose Mourinho dan itu kurang profesionalisme," kata Ferdinand kepada BT Sport, dilansir dari ESPN FC. Menurutnya, pada babak kedua United tidakmemiliki disiplin yang baik dalam bermain.

Ia mengatakan para gelandang MU kesulitan menyetop gelombang serangan ke pertahanan mereka. Alhasil tuan rumah bisa menciptakan banyak peluang. "Bukan babak kedua yang cukup baik," keluhnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA