Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Simeone: Liga Europa Sama Pentingnya dengan La Liga

Kamis 08 Mar 2018 19:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO
Pelatih Atletico itu memastikan skuatnya selalu menghormati setiap pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juru taktik Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan dirinya memandang turnamen Liga Euorpa sama penting dengan kompetisi La Liga Spanyol. Sebelumnya tersiar kabar Atletico memandang sebelah mata ajang Liga Europa sebagai kompetisi kelas dua.

"Hari ini kami fokus pada Liga Europa dan kemudian setelah pertandingan anak-anak akan beralih kembali ke La Liga melawan Celta Vigo akhir pekan," ujar pelatih yang dijuluki el Cholo kepada Marca dikutip Football Espana, Kamis (8/3).

Los Rojiblancos selama ini dianggap lebih memilih untuk memperjuangkan misi di pentas domestik. Namun, entrenador asal Argentina itu menjelaskan, keduanya sama saja dan Atletico selalu menghormati setiap pertandingan.

"Bisa dimengerti bahwa media mencoba memberi sudut pandang berbeda pada pertandingan semacam ini, membuat satu tim menjadi favorit atau memberi prioritas pada kompetisi tertentu, tapi keduanya tidak benar. Kami mempedulikan penampilan bagus dalam permainan dan semua piala dan pertandingan dianggap sama untuk saya dan para pemain," jelas Simeone.

Atletico bakal menjamu Lokomotiv Moskow lebih dulu pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (9/3) dini hari WIB. Menjelang laga tersebut, Atletico baru saja menelan kekalahan 0-1 atas Barcelona. Tetapi, Simeone merasa timnya musim ini berada di jalur yang tepat. "Kami berada di jalur perbaikan yang benar, musim ini saya bangga dengan pemain dan melihat ke belakang menganalisa permainan membuat saya lebih bangga."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA