Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Barcelona ke Perempat Final Usai Atasi Chelsea di Camp Nou

Kamis 15 Mar 2018 04:50 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Israr Itah

Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) memeluk Ousmane Dembele yang membobol gawang Chelsea.

Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) memeluk Ousmane Dembele yang membobol gawang Chelsea.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Kemenangan ini ditandai oleh gol ke-100 Lionel Messi pada ajang Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona melangkah mulus ke babak delapan besar Liga Champions. Blaugrana menyingkirkan Chelsea dengan agregat 4-1 setelah memetik kemenangan 3-0 pada leg kedua babak 16 besar di Camp Nou, Kamis (15/3) dini hari WIB. Kemenangan ini ditandai oleh gol ke-100 Lionel Messi pada ajang Liga Champions.

Barcelona menjadi tim terakhir yang memastikan lolos ke delapan besar. Tim asuhan Ernesto Valverde menyusul dua wakil Spanyol lainnya yang sudah terlebih dahulu melaju, yakni Real Madrid dan Sevilla.

Lionel Messi menjadi bintang laga ini. Ia mencetak dua gol ke gawang Thibaut Courtois. Satu gol lagi datang dari pemain baru Barcelona Ousmane Dembele.

Messi membuka skor pada menit ketiga. Operan Luis Suarez membuat Messi lepas dari penjagaan bek Chelsea dan ia menaklukkan Courtois dari sudut sempit dengan melewatkan bola dari kedua kaki kiper Belgia itu.

Dembele menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-20. Lewat serangan balik, operan Messi diselesaikan oleh dembele dengan tendangan keras yang tak bisa dihentikan Courtois.

Pada injury time babak pertama, Chelsea nyaris memperkecil kedudukan. Tendangan bebas Marcos Alonso masih membentur mistar gawang Barcelona.

Messi mengubur harapan Chelsea untuk lolos lewat golnya pada menit ke-63, kembali memanfaatkan operan Suarez. Ia melepaskan tendangan rendah yang tak bisa dihentikan Courtois, hampir mirip dengan gol pertama.

Bila gol pertama tercipta dari sisi kiri pertahanan Chelsea, gol kedua dicetak dari sisi kanan. Bola dilepaskan Messi melalui kedua kaki Courtois. Ini merupakan gol ke-100 Messi di Liga Champions.

Chelsea yang tak mau menyerah gagal mendapatkan gol yang mereka cari. Pada menit ke-90, tandukan Antonio Ruediger hanya membentur mistar gawang Barcelona.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA