Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Kontra Atletico, Sporting akan Redam Aksi Griezmann

Rabu 04 Apr 2018 22:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Sporting Lisbon, Jorge Jesus.

Pelatih Sporting Lisbon, Jorge Jesus.

Foto: REUTERS/Rafael Marchante
Pasukan Jorge Jesus tetap optimistis dapat merepotkan sang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sporting Lisbon akan menjajal klub La Liga Spanyol Atletico Madrid di perempat final Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (6/4) dini hari WIB nanti. Tim berjuluk Verde e Brancos baru saja menelan kekalahan atas Braga di pentas domestik Liga Primeira Portugal.

Meski begitu pasukan Jorge Jesus tetap optimistis dapat merepotkan sang lawan. Sporting memiliki catatan positif meski terlempar dari fase grup Liga Champions. Si Hijau-Putih mampu membendung bintang Barcelona Lionel Messi untuk tidak mencetak gol. Tetapi, Jesus menilai Messi dan striker Atletico Antoine Griezmann sangatlah berbeda.

"Saya pikir strategi untuk meng-cover Messi tidak akan dipakai ketika berhadapan dengan Atletico. Sebab Griezmann selalu mengubah posisinya dan dia sangat fleksibel," kata Jorge Jesus dikutip Marca, Rabu (4/4).

Griezmann menjadi mesin pencetak gol bagi Atletico. Penyerang asal Prancis itu total telah mengemas 23 gol dari 44 penampilan di seluruh kompetisi musim ini. Termasuk, dua gol di pentas Liga Europa.

"Kami akan mencari pemain yang dapat menjelajah ke seluruh lapangan. Kami sangat memperhatikan Griezmann karena dia dapat membuat perbedaan," sambung entrenador 63 tahun.

Lebih lanjut, Jesus mengakui apabila Atletico merupakan tim favorit untuk jadi juara Liga Europa sebab rival sekota Real Madrid itu memiliki semua potensi untuk memenangkan gelar tersebut. "Mereka tim yang hebat namun kami adalah tim dengan banyak pemain berkualitas. Kami bisa menang dan melewati pertandingan tanpa keraguan."

Sporting Lisbon datang ke stadion berkapasitas 67,703 bangku penonton dengan kekuatan penuh. Mereka juga membawa Bas Dost, salah satu bomber tersubur di dataran Eropa musim ini. Pemain kelahiran Belanda itu telah mencetak 23 gol bersama Sporting di Liga Portugal. Di sisi lain, Sporting juga bakal kembali diperkuat Sebastian Coastes dan William Carvalho yang kembali dari akumulasi kartu.

The Lions belum melampaui perempat final Liga Europa sejak mencapai semifinal melawan Athletic Bilbao pada 2011/2012. Adapun perjalan Atletico menjadi kampiun Liga Europa terjadi pada 2010 setelah menyingkirkan Sporting di perempat final.

Saat itu, Sporting kalah karena agretivitas gol tandang setelah bermain imbang 2-2 di Portugal dan hasil kaca mata ketika merumput di Spanyol. Tentu ini bisa menjadi laga balas dendam bagi Gelson Martins dan kolega.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA