Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Arsenal dan Atletico Selangkah ke Semifinal Liga Europa

Jumat 06 Apr 2018 07:57 WIB

Red: Endro Yuwanto

Arsene Wenger

Arsene Wenger

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Atletico, juara Liga Europa 2012, memperpanjang laju kemenangan beruntun di kandang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mengambil langkah besar menuju semifinal Liga Europa setelah menang 4-1 atas CSKA Moscow. Atletico Madrid melakukan hal serupa setelah memetik kemenangan 2-0 atas tamunya, Sporting Lisbon, Kamis (5/5) waktu setempat.

Lazio juga berada di jalur untuk melaju setelah menang 4-2 atas Salzburg pada pertandingan leg pertama perempat final. RB Leipzig juga berada pada posisi yang lebih nyaman atas Olympique de Marseille berkat kemenangan 1-0.

Gelandang Arsenal asal Wales Aaron Ramsey dan penyerang asal Prancis Alexandre Lacazette masing-masing berkontribusi dua gol pada babak pertama untuk Arsenal. CSKA hanya mampu menyarangkan satu gol melalui tendangan bebas Aleksandr Golovin di Stadion Emirates.

Gelandang asal Jerman Mesut Oezil juga bersinar melalui beberapa assist-nya. Operan satu sentuhan Oezil berulang kali merepotkan pertahanan klub Rusia itu.

Sementara itu, Atletico, juara Liga Europa 2012, memperpanjang laju kemenangan beruntun di kandang pada semua kompetisi menjadi sembilan pertandingan setelah Koke mencetak gol pada 30 detik pembukaan dan striker Antoine Griezmann menambah gol kedua tidak lama setelah babak kedua dimulai.

Lazio mengakhiri laju 35 pertandingan tidak terkalahkan Salzburg yang terentang sejak Agustus 2017 setelah klub tamunya yang berasal dari Austria itu dua kali menyamakan kedudukan. Namun, kemudian tim tamu tidak mampu membalas gol-gol telat yang dikemas Felipe Anderson dan Ciro Immobile.

Klub Jerman Leipzig, yang bermain di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya, meletakkan diri di posisi yang bagus untuk melaju setelah gol Timo Werner menjelang turun minum bersarang di gawang Marseille.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES