Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Jelang Vs Arsenal, Simeone Ingatkan Pentingnya Liga Europa

Senin 30 Apr 2018 22:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Simeone menyimpan beberapa pemain pentingnya ketika menghadapi Alaves.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Arsitek tim Atletico Madrid Diego Simeone meminta pasukannya untuk bersiap jelang leg kedua babak semifinal Liga Europa melawan Arsenal. Ia menyatakan, laga nanti bakal berjalan dengan menarik.

"Partai kedua nanti akan sangat menarik bagi kami dan kami harus siap," ujar Simeone kepada BeIn Sports disadur Football Espana, Senin (30/4).

Atletico baru saja memetik kemenangan dari Deportivo Alaves pada lanjutan La Liga Spanyol jornada 34 akhir pekan kemarin. Pascalaga, Simeone memperingatkan anak asuhnya bahwa laga berat baru akan tersaji di pertengahan pekan nanti.

"Kami ingin menggunakan hari-hari ini untuk beristirahat dengan baik, kemudian kembali bekerja keras sehingga kami semua bisa memainkan leg kedua nanti secara maksimal," sambung pria berdarah Argentina.

Gelar Liga Europa menjadi satu-satunya gelar realistis Los Colchoneros musim ini setelah kalah bersaing dengan Barcelona di pentas La Liga dan tersingkir di ajang Copa del Rey.

Lantaran hal itu, Simeone menyimpan beberapa pemain pentingnya saat menghadapi Alaves untuk tampil prima ketika bentrok dengan Arsenal. "Laga melawan Alaves adalah upaya besar kami untuk membuktikan di laga selanjutnya (Arsenal)," kata dia.

Pada pertemuan pertama kedua tim berbagi angka sama 1-1 di Stadion Emirates. Satu gol Atletico hadir melalui striker Antoine Griezmann pada menit ke-82. Sementara, gol the Gunners lahir dari bomber anyar Alexander Lacazette.

Adapun leg kedua bakal dimainkan di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat (4/5) dini hari WIB. Pada laga nanti, Los Rojiblancos harus kehilangan Sime Vrsaljko lantaran terkena kartu merah di pertemuan pertama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA