Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Kalahkan Arsenal, Simeone Mengaku Ukir Sejarah

Jumat 04 May 2018 06:36 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/FERNANDO ALVARADO
Atletico merupakan pemenang 2 kali dan mencapai final Liga Europa ketiga kalinya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menikmati kemenangan bersejarah timnya atas Arsenal di semifinal Liga Europa, Jumat (4/5) dini hari WIB. Gol Diego Costa memberikan Atletico kemenangan 1-0 di leg kedua di Stasion Wanda Metropolitano untuk membuat Los Rojiblancos menyegel keunggulan agregat 2-1.

"Sejarah dibuat dalam permainan semacam ini, dengan pertandingan besar dan kemenangan besar seperti ini," kata Simeone melalui UEFA dilansir Sportskeeda, Jumat.

Atletico merupakan pemenang dua kali dan mencapai final kompetisi untuk ketiga kalinya dalam sembilan tahun sekaligus mencatat dua final Liga Champions. Sebelumnya, Los Rojiblancos bermain imbang 1-1 di leg pertama di Emirates Stadium.

Bagi Simeone, pekan ini skuat asuhannya bermain lebih maksimal. Ia pun merasakan atmosfernya. "Para fan selalu bersama kami di setiap langkah, mereka tahu bahwa kami membutuhkan mereka dan ini adalah salah satu halaman pertama yang kami tulis dalam sejarah Metropolitano," lanjut dia.

Pelatih asal Argentina itu senang melihat timnya mengamankan tempat di final. Atletico bakal bertandang ke Lyon, Prancis, untuk menghadapi klub Prancis Marseille pada 16 Mei nanti. "Kami senang berada di sana, di final, kami ingin kembali ke final sejak terakhir kali mencapainya," kata pelatih berusia 48 tahun itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES