Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Petinggi Bundesliga Tolak Kompetisi Dimainkan di Luar Negeri

Rabu 05 Sep 2018 06:14 WIB

Red: Endro Yuwanto

logo bundesliga

logo bundesliga

Foto: http://en.wikipedia.org
Menjadi kurang hormat untuk memainkan laga di tempat seperti Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Petinggi Bundesliga Jerman Christian Seifert menolak peluang apapun menyusul contoh yang dilakukan La Liga Spanyol untuk memainkan pertandingan-pertandingan di luar negeri. Seifert, ketua eksekutif Liga Jerman, mengatakan menjadi kurang rasa hormat untuk memainkan pertandingan di tempat seperti Amerika Serikat (AS).

Badan Pengelola Liga Spanyol mengumumkan pada bulan lalu dalam kemitraan dengan grup media multinasional, olahraga, dan hiburan Relevant bahwa Liga Spanyol berencana memainkan pertandingan-pertandingan strata tertinggi di AS pada masa yang akan datang.

Liga Spanyol tidak memberi detail kapan pertandingan pertama melintasi Atlantik akan berlangsung, berapa banyak pertandingan per musim yang akan dilibatkan, bagaimana mereka akan memilihnya, atau apakah pihaknya akan mengompensasi minimnya keuntungan bermain sebagai tuan rumah untuk tim-tim yang terlibat.

"Kalau kami tidak akan pernah memainkan pertandingan liga di luar Jerman," kata Seifert kepada para pewarta pada acara di Frankfurt, Selasa (4/9). "Itu adalah garis yang tidak akan kami lewati. Apalagi ketika hal itu melibatkan poin-poin yang akan menentukan promosi, degradasi, atau partisipasi di kompetisi internasional."

Sementara itu, Persatuan Pesepak Bola Spanyol (AFE) menentang rencana Liga Spanyol dan mengatakan tidak akan melakukan pemogokan sebagai bentuk protes.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA