Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Start Buruk di Ligue 1, AS Monaco Pecat Leonardo Jardim

Kamis 11 Oct 2018 21:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Leonardo Jardim

Leonardo Jardim

Foto: AP/Paulo Duarte
Thierry Henry dikabarkan akan mengambil alih posisi pelatih Monaco.

REPUBLIKA.CO.ID, MONAKO -- Leonardo Jardim akhirnya dipecat oleh klub elite Prancis, AS Monaco. Ini setelah Monaco hanya menang sekali dalam sembilan laga pembuka di Ligue 1 Prancis musim 2018/2019.

Padahal, Jardim membawa Monaco ke semifinal Liga Champions musim 2016/2017 dan menjadi juara Ligue 1 di musim yang sama. Namun itu tidak membuat klub mempertahankannya karena Monaco kini hanya bertengger di peringkat ke-18.

Pemecatan itu makin menguatkan kabar bahwa Thierry Henry akan mengambil alih posisi pelatih klub tersebut. Henry telah menjalani karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez. Ia turut mengantar Belgia menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2018 Rusia.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (11/10), Monaco dikabarkan telah berkomunikasi dengan perwakilan Henry. Selain Henry, Claudio Ranieri juga disebut-sebut menjadi kandidat lain untuk mengambil alih kepemimpinan Monaco. Ranieri pernah membawa Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris di musim pertamanya.

Hanya saja, batalnya Henry menjadi pelatih Aston Villa membuat spekulasi dirinya semakin dekat ke mantan klubnya tersebut. Roberto Martinez juga telah membuka pintu untuk melepas asistennya untuk menjadi pelatih utama di klub.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA