Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Kekalahan CSKA Pastikan Madrid dan Roma Menuju 16 Besar

Rabu 28 Nov 2018 05:46 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Para pemain Viktoria Plzen merayakan kemenangan 2-1 atas CSKA Moskow dalam laga Grup G Liga Champions.

Para pemain Viktoria Plzen merayakan kemenangan 2-1 atas CSKA Moskow dalam laga Grup G Liga Champions.

Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
CSKA dan Plzen akan berebut peringkat ketiga sekaligus tiket ke Liga Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW— Juara bertahan Real Madrid dan AS Roma dipastikan lolos ke fase 16 besar Liga Champions bahkan sebelum mereka bertanding pada Rabu (28/11)  dini hari, setelah CSKA Moskow takluk 1-2 dari tamunya Viktoria Plzen dalam pertandingan Grup G yang dimainkan di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, CSKA harus memenangi pertandingan itu untuk memelihara peluang mengamankan posisi di dua besar, di mana baik Madrid dan Roma memiliki sembilan poin dan akan bertemu pada pertandingan yang dimainkan lebih larut di Roma, dan klub ibu kota Rusia itu membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui penalti Nikola Vasic setelah Lukas Hedja menjatuhkan Georgi Shchnnikov.

Bek Rusia itu kemudian membuat timnya harus dihukum penalti sebelum turun minum karena pelanggarannya terhadap Radim Reznik. Bagaimanapun, kiper Rusia di Piala Dunia Igor Akinfeev bergerak ke kanan untuk menggagalkan sepakan lemah Roman Prochazka.

Prochazka menebusnya saat ia menaklukkan Akinfeev dengan penyelesaiannya ke sudut kanan atas sepuluh menit setelah turun minum, sebelum Hedja mencetak gol saat ia menanduk umpan silang Patrik Hrosovsky untuk melengkapi kebangkitan Plzen.

Kekalahan pertama CSKA dari tim Ceska di kandang sendiri membuat Plzen bergabung bersama mereka dengan koleksi empat poin di grup. Keduanya akan bersaing untuk mengamankan peringkat ketiga sekaligus tiket ke Liga Europa.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

CSKA (3-4-1-2)   : Akinfeev, Nababkin, Becao, Chernov, Fernandes, Bistrovic, Vlasic, Shchennikov (Efremov 46'), Oblyakov (Kuchaev 72'), Sigurdsson, Chalov (Zhamaletdinov 80')

Viktoria (4-2-3-1): Hruska, Reznik, Hejda, Hubnik, Limbersky (Kopic 46'), Prochazka, Hrosovsky, Petrzela (Havel 70'), Cermak, Kovarik, Chory (Reznicek 80') (H-RF).

 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA