Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Del Bosque Heran Messi tak Masuk Tiga Besar Ballon d'or

Jumat 30 Nov 2018 14:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah

Vicente Del Bosque

Vicente Del Bosque

Foto: REUTERS/John Sibley
Messi tidak masuk tiga besar calon peraih Ballon d'or

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Nominator peraih Ballon d'Or edisi terkini sudah mengerucut pada beberapa nama. Tak ada Lionel Messi di tiga besar calon pemain terbaik dunia. Pelatih legendaris asal Spanyol, Vicente del Bosque heran melihat situasi tersebut.

"Saya sangat terkejut, Messi tidak ada di sana," kata sosok yang pernah membesut Real Madrid dan tim Matador, dikutip dari Marca, Jumat (30/11).

Dos Bosque menilai penghargaan tersebut kehilangan sesuatu tanpa Messi. Menurut bocoran sejumlah media di Spanyol, gelandang Madrid, Luka Modric terpilih meraih award ini.

Modric menyisihkan Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Perancis). Di bawah tiga besar tersebut, ada Kylian Mbappe (Paris Saint Germain/Perancis), juga Raphael Varane (Real Madrid/Perancis). 

Pada kesempatan serupa, Del Bosque mengomentari pelatih baru El Real, Santiago Solari. Ketika ia membesut Madrid pada satu dekade silam, Solari adalah anak asuhnya. 

"Dia sangat disiplin. Saat final (Liga Champions) di Glasgow, dia bermain dengan (Claude) Makalele, dan berperan dalam gol Zizou (Zinedine Zidane)," ujar Del Bosque.

Solari telah mengelola /Los Blancos dalam tujuh pertandingan. Hasilnya eks juru taktik Real Madrid Castilla membawa Sergio Ramos dan rekan-rekan memenangi enam pertandingan, dan sekali kalah. 

Teranyar si Putih menaklukkan AS Roma dua gol tanpa balas pada ajang Liga Champions. Itu membuat Madrid mengunci tiket ke babak 16 besar kompetisi terelit Eropa, sebagai juara Grup G.





BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA