Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Alisson Bicara Laga Kontra Napoli dan VAR

Selasa 04 Dec 2018 11:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Alisson Becker

Alisson Becker

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Armada the Reds butuh menang lebih dari satu gol jika ingin lolos ke babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bakal menjalani laga krusial pada matchday kelima Grup C Liga Champions kontra Napoli. Duel di Stadion Anfield, Rabu (12/12) dini hari WIB, menentukan tim yang akan lolos ke babak gugur. 

Armada the Reds butuh menang lebih dari satu gol jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa. Jika skenario itu berjalan, apapun hasil Red Star Belgrade versus Paris Saint Germain, tak memengaruhi langkah tim Merseyside Merah.

Kiper Liverpool Alisson Becker paham para penggawa Napoli memiliki kualitas mumpuni. Apalagi di pertemuan pertama di San Paolo, the Red skalah 0-1. Namun dengan kerja keras, Alisson optimistis target mereka menuju babak gugur bisa tercapai.

"Ini akan sulit, tapi kami memiliki keyakinan akan kualitas kami, dan kami sudah mempersiapkannya," kata penjaga gawang tim nasional Brasil, dikutip dari Football Italia, Selasa (4/12).

UEFA mengumumkan pengunaan video assistant referee (VAR) pada babak 16 besar kompetisi terelite benua biru. Alisson menilai dalam praktiknya, tidak mudah mendapatkan hasil yang benar-benar obyektif.

Ia berpendapat masih banyak wasit melakukan kesalahan, meski telah menggunakan alat bantu tersebut. Terutama ketika para pengadil memimpin Piala Dunia 2018, beberapa bulan lalu.

"Wasit harus lebih siap menggunakan teknologi dengan benar," ujar Alisson mengingatkan.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES