Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Misi Sulit Kontra Napoli, Klopp Minta Bantuan Fan Liverpool

Senin 10 Dec 2018 13:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Liverpool butuh kemenangan dengan skor 1-0 atau skor lain berselisih lebih satu gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool siap menjalani misi wajib menang pada ajang Liga Champions. Armada the Reds bakal menjamu Napoli di Stadion Anfield, Rabu (12/12) dini hari WIB.

Menjelang laga terakhir di penyisihan Grup C, wakil Inggris berada di posisi ketiga. Mohamed Salah dan rekan-rekan mengantongi enam poin, tertinggal tiga angka dari Partenopei di singgasana.

Liverpool butuh kemenangan dengan skor 1-0 atau skor lain berselisih lebih dari satu gol jika ingin lolos ke babak 16 besar. Hal tersebut karena pada pertemuan pertama di San Paulo, anak asuh Juergen Klopp kalah 0-1.

"Sekali lagi, kami meminta penggemar membantu kami. Ini pertandingan yang sangat besar," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, dikutip dari Four Four Two, Senin (10/12).

Klopp mengakui, langkah the Reds pada penyisihan Liga Champions musim ini jauh dari kata memuaskan. Hingga matchday kelima, the Reds baru meraih dua kemenangan dan tiga kekalahan.

Itu berbeda dengan di Liga Primer Inggris. Saat ini, Mohamed Salah dan rekan-rekan berada di posisi teratas kompetisi terelite negeri Ratu Elizabeth.

Meski demikian, masih ada ruang perbaikan bagi Merseyde Merah. "Kami melakukan semua yang bisa kami lakukan untuk lolos," ujar Klopp.

Beralih ke kubu tamu. Napoli masih bisa lolos walau kalah dengan selisih lebih dari satu gol. Asalkan pada pertandingan lain, Red Star Belgrade menumbangkan Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara, PSG berada posisi kedua tabel klasemen dengan mengoleksi delapan poin. Red Star berstatus juru kunci. Wakil Serbia itu baru mengumpulkan empat angka. Red Star masih bisa berlaga di Liga Europa jika berhasil mengalahkan PSG dan Liverpool takluk di Anfield.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES