Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Pertarungan Hidup Mati Napoli di Kandang Si Merah

Selasa 11 Des 2018 16:01 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Napoli Vs Liverpool

Napoli Vs Liverpool

Foto: Republika
Kartu As bagi Napoli di kandang Liverpool ialah pelatih bertangan dingin Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Grup C bisa dikatakan grup yang paling panas di Liga Champions musim ini. Dua tiket lolos ke 16 besar dari grup C harus diperebutkan sampai laga terakhir.

Tiga dari empat tim sama-sama masih memiliki peluang meraih golden ticket ke fase knock out, yakni SSC Napoli, Paris Saint-Germain (PSG), dan Liverpool.

Liverpool akan menjamu Napoli di Anfield pada Rabu (12/12) dini hari WIB nanti. Di saat bersamaan, PSG akan bertamu bertamu ke markas Red Star Belgrade.

Tim yang menang dari dua pertandingan ini, kecuali Red Star, juga belum bisa dipastikan berhak melaju ke fase berikutnya. Andai Liverpool menang atas I Partenopei, the Reds harus menghitung head to head dan selisih gol dengan Napoli. Itu pun dengan catatan PSG tidak menang di Serbia.

Andai PSG memetik tiga poin di markas Red Star. Artinya seri dan kalah bukanlah pilihan elok buat Liverpool. Itu hanya akan membuat Si Merah melaju ke babak 32 besar Liga Europa, atau dengan kata lain turun ke kasta kedua. Napoli hanya butuh hasil seri di Anfield. Sementara, PSG bisa lolos dengan tambahan satu angka atas Red Star, asalkan Napoli menggagalkan kemenangan Liverpool di Kota Marseyside.

photo

Carlo Ancelotti (kanan).

Kartu As bagi Napoli di kandang Liverpool ialah pelatih bertangan dingin Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu punya banyak kenangan bermain di Anfield semasa dirinya dua musim melatih Chelsea. Don Carlo juga punya kenangan manis mengalahkan Liverpool 2-1 di final Liga Champions 2007 lalu bersama AC Milan.

Tapi Ancelotti tidak mau sesumbar. Pelatih dengan koleksi tiga trofi Liga Champions itu menilai kekuatan Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp patut diwaspadai. Tren the Kop di Liga Primer Inggris sangat bagus dan Si Merah punya mental berbeda di Liga Champions. "Ini akan jadi laga menarik. Napoli akan bermain menyerang. Parkis bus bukan tradisi kami," kata Ancelotti dikutip dari Sky Sports, Senin (10/12).

Kebugaran pemain Napoli pun cukup baik menjelang bertandang ke Inggris. Pemain andalan Ancelotti tidak ada yang dalam kondisi cedera. Arkadiuz Milik, Lorenzo Insigne, dan Marek Hamsik dalam performa terbaik. Jose Callejon sebagai supersub pun siap memberikan kejutan di hadapan puluhan ribu Liverpudlian di Anfield.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA