Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Cannavaro Ingatkan Napoli tidak Ciut Main di Anfield

Selasa 11 Dec 2018 19:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Fabio Cannavaro.

Fabio Cannavaro.

Foto: Reuters
Napoli akan melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID,  NAPOLI -- Mantan kapten timnas Italia Fabio Cannavaro mengingatkan Napoli untuk tetap menegakkan kepala ketika menghadapi Liverpool. Napoli akan melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (12/12) dini hari WIB, dalam laga pamungkas Grup C Liga Champions. 

"Napoli harus memiliki ketenangan dalam berpikir yang baik. Mereka tidak boleh menundukkan kepala mereka dalam situasi apa pun," kata Cannavaro kepada RMC Sport, disadur Football Italia, Selasa (11/12).

Saat ini pasukan Carlo Ancelotti memimpin klasemen Grup C dengan koleksi sembilan poin, unggul tiga angka dari the Reds di posisi ketiga. I Vesuvani dapat memastikan langkah mereka ke babak 16 besar apabila berhasil menghindari kekalahan.  Meski hanya membutuhkan hasil seri, Napoli dipastikan bakal mengarungi 90 menit pertandingan yang sangat melelahkan.

Selain atmosfer Anfield yang terkenal angker bagi tim tamu, bersama Juergen Klopp, Liverpool tak pernah menelan kekalahan saat bermain di hadapan pendukung sendiri. The Red punya catatan 13 menang dan lima imbang.

"Mereka memiliki tim yang bagus. Anfield tempat yang sulit untuk ditaklukan," kata peraih Ballon d'Or 2006.

Namun, Cannavaro yang sempat berseragam Napoli meminta mantan klubnya untuk tidak mengendurkan urat syaraf dan hanya mencari hasil imbang. Ia ingin Napoli juga mengincar kemenangan.

Lebih lanjut, Cannavaro mengatakan apabila tim-tim Italia lebih siap untuk tampil di ajang bergengsi Eropa ketimbang kompetisi Serie A. Hal tersebut dikatakan lantaran Juventus terus mendominasi hingga tujuh musim beruntun.

"Tim-tim (Italia) telah berkembang di Eropa, mungkin mereka lebih siap untuk bermain di sana daripada Serie A," kata dia.

AS Roma dan Juventus telah memastikan tiket lolos ke fase gugur lebih dahulu. Sedangkan, dua tim tersisa yang masih harus menanti hingga partai terakhir adalah Napoli dan Inter Milan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA