Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Mertens tak Takut Intimidasi di Anfield

Rabu 12 Dec 2018 00:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Dries Mertens.

Dries Mertens.

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Napoli akan meladeni the Reds di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (12/12) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang Napoli Dries Mertens menegaskan, timnya tidak akan terintimidasi oleh atmosfer di markas Liverpool saat menjalani laga pamungkas Grup C Liga Champions. Napoli akan meladeni the Reds di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (12/12) dini hari WIB.

"Sepak bola Italia lebih gila, saya pikir kami sudah terbiasa dengan tekanan," kata Mertens, dikutip dari Football Italia, Selasa (11/12).

Penyerang asal Belgia lantas mengaku bahwa pertandingan ini akan sangat dinanti. Ia bahkan, sudah tidak sabar menjalani partai sengit yang bisa memastikan nasib dua tim besar. 

l Partenopei cukup membutuhkan hasil imbang untuk bisa memuluskan langkah mereka ke babak 16 besar turnamen elit antarklub Eropa musim 2018/2019. Tapi kemenangana akan menggaransi status juara grup dan terhindar dari sejumlah tim besar yang lebih dulu lolos sebagai juara grup.

"Itu akan mendorong kita ke level berbeda. Ini malam yang ingin kami mainkan," sambung dia.

Sebelum berseragam Napoli, Mertens pernah merasakan bermain di Anfield saat masih bermain untuk FC Utrecht. Ia mengaku biasa saja dengan situasi di sana.

"Ingatan saya adalah mereka memiliki satu logo 'Ini Anfield' di lorong sebelum memasuki rumput stadion. Saya bertanya-tanya, di mana keistimewaanya?" kata dia.

Pesepak bola berusia 31 tahun lantas berkomentas tentang sosok pelatih Carlo Ancelotti yang menggantikan Maurizio Sarri di San Paolo. Ia menjelaskan Don Carletto merupakan pribadi yang tenang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA