Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Van Dijk: Tak Ada yang Mau Berhadapan dengan Liverpool

Rabu 12 Dec 2018 13:22 WIB

Red: Israr Itah

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Tim asuhan Juergen Klopp tampil sebagai runner-up Grup C.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Liverpool Virgil van Dijk sesumbar tak ada tim yang mau berhadapan dengan ia dan rekan-rekannya pada babak 16 besar Liga Champions. The Reds memastikan tiket ke babak gugur setelah mengalahkan Napoli 1-0 di Anfield, Rabu (12/12) dini hari WIB. Tim asuhan Juergen Klopp tampil sebagai runner-up Grup C, di bawah Paris Saint-Germain.

"Saya kira tidak (ada tim yang mau berhadapan dengan Liverpool). Itu yang kami tunjukkan musim lalu dan musim ini juga. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," kata dia di laman resmi Liverpool.

Baca Juga

Undian babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada Senin (17/12). Liverpool berpeluang berhadapan dengan Barcelona dan Real Madrid.

Saat menghadapi Napoli, kata Van Dijk, Liverpool mestinya tak harus berjuang mati-matian mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir andai bisa mmenambah gol. Tapi, hanya satu gol saja yang tercipta pada menit ke-34 oleh Mohamed Salah. Namun kahirnya ini cukup untuk mengantarkan ke 16 besar.

"Kami bisa saja membuatnya lebih mudah jika mencetak dua gol lagi. Tapi pekerjaan sudah tuntas dan kami melaju ke babak gugur," kata Van Dijk.

Liverpool sama-sama mengoleksi nilai sembilan dengan Napoli. Tapi, the Reds lolos lewat aturan lebih banyak mencetak gol. Sebab mengacu pada head to head dan selisih gol, keduanya seimbang. Liverpool mencetak sembilan gol dan kebobolan tujuh. Adapu Napoli mencetak tujuh gol dan kebobolan lima.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA