Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Casillas Catatkan Kemenangan Ke-100 di Liga Champions

Rabu 12 Dec 2018 15:44 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Penjaga gawang FC Porto Iker Casillas

Penjaga gawang FC Porto Iker Casillas

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Ia menyamai torehan mantan rekannya Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Iker Casillas mengukir catatan apik dalam usia senja. Pada umur yang sudah menginjak 37 tahun, kiper asal Spanyol itu mencatatkan rekor di pentas Liga Champions. 

Baca Juga

Casillas turun secara penuh saat tim berjuluk Naga melawan tuan rumah Galatasaray di  Turk Telekom Arena, Rabu (12/12) dini hari WIB. Mantan kiper Real Madrid itu membantu Porto menang 3-2 di markas Galatasaray. 

Kemenangan tersebut menjadi yang ke-100 dicatatkan Casillas di Liga Champions. Ia menyamai torehan mantan rekannya Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu mencatatkan kemenangan ke-100 di panggung kompetisi antarklub terelite Benua Biru. 

"Casillas menjadi pemain kedua yang bisa mencatatkan 100 kemenangan di Liga Champions. Ia menyamai catatan Cristiano Ronaldo," begitu penjelasan dari penyedia catatan statistik Opta, dikutip dari AS

Liga Champions sudah menjadi DNA Casillas sejak berusia muda. Lulusan akademi Real Madrid Castilla itu sudah merasakan mengangkat Si Kuping Besar saat usianya masih belasan tahun. Casillas menjuarai Liga Champions edisi 1999-2000, 2001-2002, dan terakhir 2013-2014. 

Eks kiper timnas Spanyol melanjutkan kariernya di Porto sejak Juli 2015. Awalnya banyak yang menilai keputusan pindah ke Porto akan menjadi akhir perjalanan Casillas. Tapi tiga tahun lebih sudah berlalu, kilau Casillas di bawah mistar tetap harus mendapatkan pengakuan dan apresiasi. Musim lalu, Casillas membawa Porto merebut gelar juara Liga Portugal.

Catatan 100 kemenangan di Liga Champions milik Casillas masih bisa terus bertambah musim ini. Porto dipastikan maju ke babak 16 besar setelah menjadi juara Grup D. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA