Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Friday, 15 Rajab 1440 / 22 March 2019

Guingamp Singkirkan PSG dari Piala Liga Prancis

Kamis 10 Jan 2019 07:23 WIB

Red: Israr Itah

Kiper EA Guingamp Karljohan Johnsson (kiri) memeluk rekannya Etienne Didot setelah berhasil menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) pada Piala Liga Prancis.

Kiper EA Guingamp Karljohan Johnsson (kiri) memeluk rekannya Etienne Didot setelah berhasil menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) pada Piala Liga Prancis.

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
PSG tumbang lewat gol injury time dari titik putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) PSG disingkirkan Guingamp dari Piala Liga Prancis. Sang juara bertahan takluk 1-2 dalam pertandingan yang dimainkan di Parc des Princes, Paris, Kamis (10/1) dini hari WIB. PSG tumbang lewat gol injury time dari titik putih. Megabintang Brazil Neymar membawa PSG memimpin terlebih dahulu, namun dua penalti dari Yeni N'Gbakoto dan Marcus Thuram mengamankan langkah Guingamp ke semifinal.

PSG, yang merupakan juara pada lima edisi sebelumnya secara berturut-turut, membuka keunggulan pada menit ke-62 melalui gol Neymar. Gol tercipta semenit setelah Thuram gagal memaksimalkan peluang.

Baca Juga

Pelanggaran yang dilakukan terhadap pemain Guingamp di kotak terlarang PSG membuat wasit menunjuk titik putih, dan N'Gbakoto sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor. Thuram, yang merupakan putra bek legendaris Prancis Lilian Thuram, membuyarkan mimpi PSG untuk mempertahankan gelarnya ketika ia sukses mengeksekusi penalti pada menit ketiga injury time laga.

Pasukan Thomas Tuchel merupakan pemuncak klasemen Liga Prancis, sebaliknya Guingamp merupakan tim juru kunci di liga.

Nasib berkebalikan didapatkan AS Monaco asuhan Thierry Henry, di mana mereka menang adu penalti 8-7 atas Rennes setelah pertandingan dengan waktu normal hanya menghasilkan skor imbang 1-1.

Rennes unggul terlebih dahulu melalui gol Benjamin Bourigeaud pada menit ke-30, namun Monaco mampu menyamakan kedudukan melalui gol legiun Portugal Rony Lopes pada menit ke-54.

Saat adu penalti, kiper Loic Badiashile menjadi sosok penentu kemenangan timnya ketika, setelah eksekusi kiper Tomas Koubek melambung ke atas mistar gawang, ia menaklukkan kiper Ceko tersebut untuk mengamankan langkah pasukan Henry ke empat besar.

Dalam pertandingan lain, Bordeaux juga memastikan kiprah di semifinal setelah menang 1-0 atas Le Havre berkat gol semata wayang Samuel Kalu pada menit ke-70. 

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA