Wednesday, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 January 2019

Wednesday, 17 Jumadil Awwal 1440 / 23 January 2019

PSG, Barca, dan City Gigit Jari, De Jong Bertahan di Ajax

Kamis 10 Jan 2019 23:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Frenkie De Jong

Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Pemain berusia 21 tahun itu menjadi incaran pencari bakat dari berbagai klub besar.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Frenkie de Jong telah menolak setiap tawaran transfer Januari ini. Ia memutuskan untuk bertahan di Ajax setidaknya hingga akhir musim 2018/2019.

Pemain berusia 21 tahun itu telah menjadi incaran pencari bakat dari berbagai klub besar, seperti Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, dn Manchester City. Namun, De Jong yang selalu menjadi langganan starter Ajax di Eredvisie itu tidak akan meninggalkan Amsterdam hingga bursa transfer selanjut pada musim panas.

''Saya memastikan tidak akan pergi musim dingin ini. Saya 100 persen bertahan hingga akhir musim,'' ujar De Jong dikutip dari FourFourTwo, Kamis (10/1).

De Jong tidak tahu apa yang dilakukan orang lain. Tapi yang pasti ia ingin setiap orang di klub tetap bertahan. Apalagi, Ajax tampil sangat baik dalam paruh pertama musim ini dengan menempati peringkat kedua Liga Belanda.

De Jong mengungkapkan, atmosfer yang ada di Ajax sangat baik dengan kualitas terbaik yang dimiliki klub. ''Jadi saya akan kecewa jika ada orang yang pergi,'' ujarnya.

De Jong telah masuk tim utama Ajax sejak usianya masih 19 tahun. Selama dua tahun itu, pemain internasional Belanda tersebut telah tampil 41 kali dengan mencetak 5 gol.

Setelah De Jong menyatakan tak ingin pindah, PSG akhirnya mengalihkan perhatiannya pada gelandang lain. Salah satunya adalah Allan, pemain asal Brasil yang kini bermain untuk Napoli. Namun sayangnya, Allan dibanderol dengan harga 80 juta euro. Harga ini dinilai klub Prancis itu sangat mahal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA