Selasa, 19 Rajab 1440 / 26 Maret 2019

Selasa, 19 Rajab 1440 / 26 Maret 2019

Spurs Pasang Harga, Kane Bisa Pecahkan Rekor Neymar

Sabtu 12 Jan 2019 22:07 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Kane bisa jadi ikon terbaru Madrid agar lepas dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur sepertinya sudah siap kehilangan aset terbaiknya musim depan. Klub asal London Barat itu baru saja memasang harga untuk striker terbaik Inggris saat ini, Harry Kane. Spurs mematok harga 350 juta euro untuk Kane.

"Tottenham Hotpur baru saja memasang harga 350 juta euro untuk Kane," begitu laporan dari Marca, Sabtu (12/1).

Peminat Kane yang paling serius adalah Real Madrid. Los Blancos ingin menjadikan Kane sebagai ikon lini depan terbaru agar bisa lepas dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

Sejak CR7 hengkang ke Juventus Juli lalu, Madrid seperti kehilangan figur pengganti. Gareth Bale yang semula diharapkan sebagai pengganti malah sering dibekap cedera.

Harga 350 juta euro itu sebenarnya sangat tinggi. Andai Madrid mau menebus harga sesuai keinginan Spurs, maka Kane akan menjadi pemin termahal di dunia yang baru.

Sejak tahun lalu, status pemain termahal di dunia disandang Neymar. Neymar pindah ke Paris Saint-Germain dari Barcelona seharga 222 juta euro.

Sebenarnya, Spurs dan pelatih Mauricio Pochettino keberatan kehilangan Kane. Penyerang 25 tahun itu merupakan tumpuan utama lini depan Spurs dalam enam musim terakhir. Empat musim terakhir, Kane selalu mencetak di atas 20 gol semusim di Liga Primer Inggris.

Spurs terpikir untuk memasang harga sebagai tanda siap menerima negosiasi dari klub lain karena usia Kane sudah akan memasuki 26 tahun pada Juni nanti. Usia 26 tahun merupakan usia terbaik bagi seorang pemain.

Spurs bisa untung besar dengan menjual Kane musim panas nanti. Dana 350 juta euro bisa dimanfaatkan the Lilywhite untuk mendapatkan banyak pemain baru yang punya bakat sama dengan Kane.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA