Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Liverpool Daftarkan Oxlade-Chamberlain di Liga Champions

Rabu 06 Feb 2019 10:14 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penggawa 25 tahun itu ditambahkan ke dalam skuat terbaru Liverpool berisi 25 pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Alex Oxlade Chamberlain akan tampil membela Liverpool di fase knock out gugur Liga Champions. Gelandang tim nasional Inggris ini belum bermain sejak Mei 2018 lalu.

Baca Juga

Ia mengalami cedera ligamen lutut yang serius pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions musim 2017-2018 pada April 2018. Saat itu, Oxlade-Chamberlain membela Liverpool melawan AS Roma. 

Dilansir di Four Four Two, Rabu (6/2), penggawa berusia 25 tahun itu ditambahkan ke dalam skuat terbaru Liverpool berisi 25 pemain untuk babak 16 besar dan seterusnya. Ia dimasukkan bersama dengan pemain berusia 17 tahun Ki-Jana Hoever dan Ben Woodburn, yang ada di daftar B.

Oxlade-Chamberlain bergabung dengan Liverpool pada 2017. Sebelumnya, ia membela Arsenal dari musim 2011-2017. Ia sempat merumput di Southampton selama satu musim pada 2010-2011. 

Di tim lainnya, klub Serie A Italia Juventus memilih untuk mencoret nama Juan Cuadrado dalam daftar pemainnya di Liga Champions. Pemain sayap ini tengah memulihkan diri dari operasi di lutut kirinya yang dijalaninya pada Desember lalu. 

Melintas ke klub La Liga Spanyol, Barcelona menambahkan penyerang tim-B Moussa Wague ke dalam skuat mereka. Wague dipilih bersama dengan pemain Jeison Murillo dan Kevin-Prince Boateng.

Sementara, Alvaro Morata berada di skuat Atletico Madrid seperti yang diperkirakan. Sedangkan, Real Madrid menambahkan Brahim Diaz, yang bergabung dari Manchester City, bulan lalu. 

City telah memasukkan Claudio Bravo dalam daftar mereka dan menghapus nama Eliaquim Mangala. Keseluruhan 16 tim diizinkan untuk mendaftarkan maksimal tiga pemain baru di daftar-A untuk babak 16 besar sebelum batas waktu pada pekan lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA