Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Guardiola: Bukan Hanya City dan Liverpool yang Berebut Gelar

Rabu 06 Feb 2019 06:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United (MU), dinilainya berpeluang juara.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menegaskan persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini tidak hanya melibatkan timnya dan Liverpool. Ada beberapa tim lain yang disebutnya punya kesempatan yang sama untuk menjadi kampiun.

Hingga memasuki pekan ke-25, Liverpool memuncaki klasemen dengan nilai 62. Liverpool hanya unggul tiga angka dari City. Alhasil, apabila Raheem Sterling dan kolega sukses mengamankan kemenangan melawan Everton, Kamis (7/2) dini hari WIB, City akan menggeser the Reds dari puncak.

"Ada 39 poin untuk dimainkan dan tidak terlalu banyak jika Anda tertinggal sembilan atau 10 angka," kata Guardiola dikutip BBC, Rabu (6/2).

Beberapa tim seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United (MU), dinilainya berpeluang merebut juara kompetisi tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth. Spurs untuk sementara bercokol di urutan ketiga (57) tertinggal lima poin dari posisi teratas, dengan Chelsea (50) 12 poin di belakang, dan MU yang terpisah 14 angka di urutan kelima.

"Saya tidak pernah mengatakan Tottenham tidak ada di sana. Sekarang kita melihat klasemen dan melihat dua atau tiga tim yang pertama dan kita tidak melihat lebih jauh dari itu. Chelsea bisa memenangkan pertandingan secara beruntun dan menjadi penantang, begitupun MU," sambung dia.

Liverpool sebelumnya unggul tujuh poin dari Manchester City sebelum tim berjuluk the Eastland mengalahkan klub Merseyside 2-1 pada 3 Januari lalu. Kemenangan itu jadi titik bangkit City untuk mendekati perolehan angka the Anfield Gank.

Sejauh ini dari tiga pertandingan terakhir kedua timm Liverpool terbilang sedikit tidak beruntung karena meraih dua kali imbang dengan satu kemenangan atas Crystal Palace. Sementara City sekali terjegal dan selebihnya berhasil mengatasi lawan-lawannya.

"Kami berusaha untuk tenang. Akan ada kejutan dan akan sulit bagi tim untuk memenangkan setiap pertandingan. Tim non pesaing memiliki kemampuan untuk menciptakan masalah," ujar dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA