Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Pellegrini: Vs Porto Bisa Jadi Titik Balik AS Roma

Selasa 12 Feb 2019 09:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Lorenzo Pellegrini (kanan)

Lorenzo Pellegrini (kanan)

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ia berharap para fan Roma memenuhi stadion berkapasitas 72 ribu bangku penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang tengah AS Roma Lorenzo Pellegrini menegaskan laga versus FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions bisa menjadi titik balik timnya di musim ini. Untuk itu, ia meminta dukungan para fan demi mendapatkan kemenangan.

Baca Juga

Il Giallorossi bakal menjamu wakli asal Portugal pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (13/2) dini hari WIB nanti.

"Setelah tahun lalu kami tahu apa artinya melewati, ditambah lagi itu bisa mengubah musim kami. Meski kami telah menjalani kesulitan yang sejauh ini," kata Pellegrini dikutip Football Italia, Selasa (12/2).

Pasukan Eusebio Di Francesco baru saja menggilas lawannya Chievo tiga gol tanpa balas pada lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin. Meski begitu, penampilan Nicolo Zaniolo dan kolega kerap angin-anginan. Dalam tiga partai sebelumnya, Roma mencatat dua kali imbang dan satu kekalahan memalukan atas Fiorentina.

Namun, Pellegrini tetap percaya dengan kekuatan yang dimiliki Roma jelang bentrok menghadapi Porto. Terlebih, pada musim lalu Roma pun mampu menyingkirkan tim favorit, Barcelona.

"Porto bukan tim top Eropa, tetapi mereka masih tim yang hebat. Mereka bermain sepak bola yang bagus, banyak berlari dan tahu apa yang mereka inginkan. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, tetapi kami ingin maju ke babak selanjutnya," sambung pemain 22 tahun.

Alhasil, demi mengamankan tiga angka, Pellegrini berharap para pendukung Roma memenuhi stadion berkapasitas 72 ribu bangku penonton. Itu, karena para tifosi mampu memberikan energi positif selama timnya bermain di atas lapangan. "Penting untuk tetap bersatu dan melanjutkan leg kedua. Kehadiran penggemar akan memberikan dorongan ekstra dan mereka sangatlah penting bagi kami."

Kedua tim sebelumnya telah bertemu sebanyak empat kali di ajang Liga Champions. Pada kesempatan itu, Porto lebih unggul dari Roma, tim berjuluk Azuis e Brancos mengemas dua kali kemenangan dengan dua lainnya berakhir imbang.

Artinya, Serigala Ibu Kota sama sekali belum pernah memetik kemenangan dari Porto, hal yang tentu patut diwaspadai.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES