Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Dortmund tak Diperkuat Reus Saat Vs Spurs di Liga Champions

Selasa 12 Feb 2019 08:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Marce Reus

Marce Reus

Foto: EPA/DAVID HECKER
Pemain sayap asal Inggris, Jadon Sancho, akan menjadi pelapis sementara Reus.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Kapten Borussia Dortmund Marco Reus akan absen dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Tottenham Hotspur, Kamis (14/2). Reus masih mengalami cedera.

Reus menjadi pemain Dortmund paling bersinar musim ini dengan mencetak 13 gol. Namun, ia menderita cedera otot pada Piala Jerman saat Dortmund dikalahkan oleh Werder Bremen.

''Kami tentu saja ingin membawanya ke London karena kehadirannya akan sedikit mengintimidasi lawan. Tapi kami akan mengkompensasi ketidakhadirannya,'' kata ofisial Dortmund, Sebastian Kehl, dikutip dari Sky Sports, Selasa (12/2).

Belum jelas apakah Reus akan kembali bermain dalam pertandingan liga pekan depan di Nuremberg maupun pada leg kedua melawan Tottenham di Dortmund, 5 Maret mendatang.

Sementara, pemain sayap asal Inggris, Jadon Sancho, akan menjadi pelapis sementara Reus. Saat lawan Hoffeheim, ia mencetak gol dalam laga yang berakhir imbang 3-3.

Sancho diprediksi akan kembali mengisi posisi Reus saat ia kembali ke London. Bermain tanpa Reus tentu menjadi kerugian besar bagi Dortmund, karena ia saat ini menjadi pencetak gol tersubur tim dengan 13 gol atau di bawah satu gol dari top skorer sementara Bundesliga, Luka Jovic. Bahkan torehan golnya menyamai penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowksi yang sama-sama mencetak 13 gol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES