Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Laurent Blanc: PSG Minim Pengalaman di Kancah Eropa

Selasa 12 Feb 2019 11:23 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Laurent Blanc

Laurent Blanc

Foto: EPA/YOAN VALAT
Ini karena longgarnya persaingan PSG dengan tim lain di liga domestik.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) sekaligus mantan pemain Manchester United (MU), Laurent Blanc, mengatakan bahwa PSG merupakan tim kelas. Namun, PSG minim pengalaman di tingkat Eropa.

Menurut Blanc, hal itu terjadi karena longgarnya persaingan PSG dengan tim lain di liga domestik. Sehingga, PSG terlalu mendominasi dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

"Setiap pertandingan domestik, PSG kerap memperoleh 70 persen penguasaan bola," ujar Blanc seperti dilansir Marca, Selasa (12/2).

Mantan pemain belakang era 2000-an itu menilai bahwa di Ligue 1 Prancis, PSG tidak perlu susah payah merebut bola dan tidak usah bertarung hingga menit akhir karena kemungkinan menang selalu besar. "Kebiasaan seperti itu menjadi masalah ketika mereka berkompetisi di tingkat Eropa," jelasnya.

Pada Rabu (13/2) dini hari WIB nanti, PSG akan berhadapan dengan MU di babak 16 besar leg pertama Liga Champions. Pertandingan tersebut akan dihelat di kandang Iblis Merah, Old Trafford, yang dimulai pada pukul 03.00 WIB.

Neymar dipastikan absen membela PSG karena cedera yang dideritanya sejak bulam lalu. Sementara, Edinson Cavani mengalami keluhan di bagian pinggang setelah pertandingan pekan di Ligue 1 Prancis pekan lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES