Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Solskjaer: Lawan PSG Datang di Waktu yang Tepat

Selasa 12 Feb 2019 11:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Ini kesempatan besar bagi para pemain MU untuk menjalani laga penting.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer percaya timnya tetap akan kesulitan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), meskipun PSG tak diperkuat Edinson Cavani dan Neymar di Liga Champions. Namun, pelatih berusia 45 tahun itu merasa laga melawan juara Ligue 1 Prancis itu datang di waktu yang tepat, saat timnya sedang dalam performa terbaik.

Baca Juga

''Kami percaya diri, kami menemukan apa yang baik dari yang kami miliki. Kami telah memberikan kemungkinan terbaik dengan cara kami menjalani pertandingan,'' ujar Solskjaer dikutip dari Sky Sports, Selasa (12/2).

Menurut Solskjaer, kontra PSG merupakan kesempatan besar para pemain untuk menjalani laga penting. Ia menyatakan, baik pemain maupun suporter telah menantikan pertandingan lawan salah satu tim dengan pemain terbaik dunia di dalamnya. ''Karena mereka (PSG) spesial,'' jelas dia.

Pertandingan Liga Champions yang tak terlupakan bagi Solskjaer adalah ketika MU mengalahkan AS Roma 7-1 pada April 2007. Saat itu ia masih menjadi pemain dan MU kalah di laga tandang 1-2 di leg pertama. Namun, Solskjaer bercerita, Sir Alex Ferguson, pelatih saat itu, tidak marah dan malah senang. ''Dia (Ferguson) mengatakan, kami akan menang di kandang. Dia sangat percaya pada kemampuan kami,'' kisah Solskjaer.

Berkaca dari kasus itulah, Solskjaer memberikan kepercayaan penuh kepada para penggawa MU. Kepercayaan yang saat era Jose Mourinho menjadi barang mahal. Ini karena Mou selalu mengeluhkan kekurangan pemain, meski memiliki banyak pemain berbakat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES