Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Tuchel: Mbappe tak Bisa Gantikan Peran Neymar

Selasa 12 Feb 2019 11:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
PSG tidak bisa membebani seluruh tugas kepada Mbappe yang baru berusia 20 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel sangsi jika dirinya harus menempatkan Kylian Mbappe untuk menggantikan tugas Neymar. Apalagi, tugas Mbappe akan lebih berat menyusul Edinson Cavani yang juga cedera beberapa hari lalu.

"Kami tidak bisa membebani seluruh tugas kepadanya (Mbappe), itu bukan tugasnya untuk menggantikan peran Cavani dan Neymar untuk bermain tiga posisi sekaligus," kata Tuchel seperti dilansir Bleacher Report, Selasa (12/2).

photo

Thomas Tuchel

Tuchel mengakui kualitas Mbappe yang baru berusia 20 tahun itu sebagai pemain kelas wahid. Namun, ia menilai Mbappe tidak dapat memainkan peran orang lain di dalam tim. "Seperti peran Pogba atau Rashford di MU yang sulit digantikan oleh orang lain," ujarnya.

Neymar dipastikan absen karena cedera yang dideritanya sejak bulan lalu. Sementara, Cavani mengalami keluhan di bagian pinggang setelah pertandingan pekan lalu.

Dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions kontra Manchester United (MU), Tuchel kemungkinan akan menurunkan Julian Draxler sebagai pengganti Cavani dan mantan pemain MU, Angel Di Maria, untuk mengisi pos milik Neymar.

Pertandingan tersebut akan dihelat di kandang Iblis Merah, di Stadion Old Trafford, pada Rabu (13/2) pukul 03.00 WIB nanti.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES