Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Mbappe Perbesar Keunggulan PSG Atas MU Menjadi 2-0

Rabu 13 Feb 2019 04:27 WIB

Red: Israr Itah

Kylian Mbappe (kiri).

Kylian Mbappe (kiri).

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Kylian Mbappe mencetak gol kedua PSG pada menit ke-60.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) memperbesar keunggulan atas Manchester United (MU) menjadi 2-0 pada laga pertama 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2) dini hari WIB. Kylian Mbappe mencetak gol kedua PSG pada menit ke-60 memanfatkan umpan Angel Di Maria.

Sebelumnya, PSG membuka skor pada menit ke-53 melalui Presnel Kimpembe. Bek PSG ini menjebol gawang MU memanfaatkan sepak pojok Di Maria.

Pelatih MU Ole Gunnar Solksjaer memasukkan Juan Mata menggantikan Anthony Martial pada awal babak kedua. Permainan tempo tinggi pada babak pertama berlanjut pada periode ini. Namun PSG yang makin dominan.

Berawal dari serangan MU yang gagal, PSG membalas dengan cepat. Dani Alves mengangkat bola dari kanan dan ditanduk oleh Kylian Mbappe. Bola berhasil dihalau oleh kiper MU David De Gea. Sepak pojok untuk PSG.

Di Maria mengambil tendangan sudut dan mengirimkannya ke tiang jauh. Di sana, Nemanja Matic yang alpa gagal menutup Kimpembe yang maju menyambut bola dengan tendangan voli. De Gea tak dapat berbuat banyak untuk menghentikan bola yang melaju deras. Skor 1-0 untuk PSG pada menit ke-53.

Gol ini membuat PSG semakin dominan atas tuan rumah. Menit ke-56, giliran Dani Alves mengancam memanfaatkan tendangan sudut. Tapi bola mengenai Paul Pogba dan melebar.

PSG memperbesar keunggulan pada menit ke-60. Lewat serangan balik, Di Maria lepas di sisi kanan pertahanan MU. Ia kemudian mengalirkan bola ke kotak penalti MU. Mbappe berlari lebih cepat menyambut si kulit bundar mendahului dua penjaganya, Eric Baily dan Victor Lindelof. Ia hanya perlu menyentuh bola dan mengarahkannya ke kanan untuk menaklukkan De Gea.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA