Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Pelatih Muenchen: Kami Harus Fokus di Anfield Agar tak Bobol

Senin 18 Feb 2019 21:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Niko Kovac

Niko Kovac

Foto: Reuters/Antonio Bronic
Kovac menegaskan timnya harus berubah secara defensif.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bayern Muenchen akan bertandang ke markas Liverpool, di Stadion Anfield, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2) WIB. Pelatih Muenchen Niko Kovac menyatakan, timnya harus menjadi lebih baik dari Liverpool.

Apalagi, menurut Kovac, Robert Lewandowski dkk akan bermain di Anfield, dengan menghadapi atmosfer pendukung the Reds yang fanatik. Ia menyatakan, setiap tim yang bermain di Anfield harus fokus agar tidak kebobolan.

Bahkan Kovac tidak menampik para pemainnya sudah berpikir lama demi pertandingan melawan Liverpool. ''Itu tidak bisa dikesampingkan dan tidak baik, tetapi itu manusiawi,'' ujar Kovac, Senin (18/2).

Melihat bagaimana kualitas dari pressing yang ditampil oleh Liverpool musim ini, Kovac menegaskan timnya harus berubah secara defensif. Menurutnya, Liverpool adalah tim dengan karakter menyerang dan akan memiliki lebih banyak peluang mencetak gol.

Kapten Muechen Manuel Neuer pun memperingatkan timnya bahwa laga tandang di Anfield akan berjalan sulit. Tetapi untuk memenangkan pertandingan, Muenchen harus membawa hal-hal positif dari pertandingan terakhir. ''Kami ingin mengambil banyak hal positif dan sekarang kami bisa. Sekarang kami sepenuhnya fokus pada Liverpool,'' tegas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA