Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Tuesday, 12 Rajab 1440 / 19 March 2019

Lewandowski Ungkap Peran Besar Klopp dalam Kariernya

Selasa 19 Feb 2019 07:18 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Robert Lewandowski seusai mencetak gol untuk Bayern Muenchen.

Robert Lewandowski seusai mencetak gol untuk Bayern Muenchen.

Foto: REUTERS/Michael Dalder
Beberapa tahun lalu, keduanya pernah bekerja sama di Borussia Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menghadapi Bayern Muenchen pada babak 16 besar Liga Champions. Armada the Reds menjadi tuan rumah pada leg pertama di Stadion Anfield, Rabu (20/2) dini hari WIB.

Duel ini tak sekadar menyajikan pertarungan sengit kedua tim untuk lolos ke babak delapan besar. Di luar lapangan, ada cerita hubungan baik penyerang Muenchen Robert Lewandowski dengan pelatih tuan rumah Juergen Klopp.

Baca Juga

Beberapa tahun lalu, keduanya pernah bekerja sama di Borussia Dortmund. Di bawah polesan Klopp, Lewandowski semakin mengilap dan menjadi penyerang tajam sehingga direkrut Munechen.

"Dia membuat dampak besar dalam karier saya. Saya harus berterima kasih padanya atas apa yang kami lakukan bersama di Dortmund," kata Lewandowski kepada UEFA.Com, dikutip dari Sportsmole, Selasa (19/2).

Menurutnya, berkat tangan dingin Klopp, ia bisa berada di level ini. Lewandowski mencetak 103 gol dari 187 laga selama empat musim membela Die Borussen. Itu terjadi sejak 2010 hingga 2014.

Setelahnya kapten tim nasional Polandia ini berlabuh ke Muenchen. "Dia pelatih dan orang yang hebat. Saya belajar banyak darinya," ujar Lewandowski menambahkan.

Sejauh musim ini berjalan, sang bomber telah mencetak delapan gol pada ajang Liga Champions. Ini sinyal bahaya bagi pertahanan Liverpool.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA