Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Legenda Liverpool tak Khawatir Van Dijk Absen Lawan Muenchen

Selasa 19 Feb 2019 21:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Selama diperkuat Van Dijk, the Anfield Gank tak pernah kalah di markas sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda Liverpool Phil Thompson mendukung the Reds untuk mengatasi kehilangan bek tengah andalan Virgil van Dijk. Liverpool akan menjalani pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen di Stadion Anfield, Rabu (20/2) dini hari WIB.

"Van Dijk tidak bermain dalam gim ini. Saya lebih suka dia melewatkan yang satu ini dan bukan pertandingan tandang. Itu akan sangat besar, terlepas dari hasil pertemuan awal," ujar Thompson dilansir Echo Liverpool, Selasa (19/2).

Van Dijk akan menjalani skorsing satu pertandingan untuk pertandingan episode pertama versus the Bavarian. Itu karena bek berpaspor Belanda telah mengumpulkan tiga kartu kuning. Sedangkan, posisinya nanti mungkin bakal diisi oleh gelandang Fabinho.

Thompson pun percaya dengan keputusan pelatih Liverpool Juergen Klopp untuk meletakkan Fabinho sebagai bek tengah. "Saya tidak khawatir tentang (Fabinho) karena dia telah bermain sebagai bek sayap untuk Brasil. Dia bermain untuk Monaco di bek kanan sebelum dia bermaim di lini tengah. Dia pemain yang memiliki kualittas sangat baik," kata dia.

Selama diperkuat Van Dijk, the Anfield Gank tidak pernah menelan kekalahan di markas sendiri. Total 25 laga Liga Primer Inggris dan Liga Champions, Liverpool mampu mempertahankan Anfield sebagai stadion yang mengerikan bagi lawan. Bahkan, dari jumlah tersebut, 16 di antaranya berakhir dengan clean sheet untuk the Reds.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA