Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Barcelona Bertekad Curi Poin di Kandang Lyon

Senin 18 Feb 2019 23:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: AP/Joan Monfort
Valverde menyadari Barca tidak sedang dalam kondisi terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Barcelona bersiap melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan tuan rumah Olympique Lyon di Stadion Groupama, Rabu (20/2) dini hari WIB nanti. Barcelona bakal mencoba mematahkan tren positif yang tengah dijalani Lyon dalam beberapa pekan terakhir.

Ini merupakan ke-15 kalinya bagi Barcelona lolos ke babak 16 besar secara berturut-turut. Klub raksasa asal Katalan ini pun sukses mengantongi 12 kemenangan dari 14 partai sebelumnya. Musim lalu, Barca berhasil menggilas Chelsea dengan skor 4-1 untuk melangkah ke putaran berikutnya.

Meski baru mengemas kemenangan 1-0 atas Real Valladolid di pentas La Liga Spanyol, namun performa pasukan Ernesto Valverde masih terbilang belum dalam kondisi terbaik. Dalam empat partai terakhir, Los Azulgrana tercatat hanya mengemas satu kemenangan dengan tiga lainnya berakhir imbang.

Alhasil, berkunjung ke markas Lyon bakal jadi lakon yang sulit untuk Barca mengemas angka penuh, meski telah diperkuat kembali oleh Lionel Messi. Menyadari bahwa timnya tidak berada dalam kondisi terbaik usai menang tipis dari Valladolid, Valverde menegaskan, Barca segera kembali ke bentuk terbaiknya.

"Dalam sepak bola kemenangan datang dengan caranya sendiri. Meskipun terkadang tak sesuai dengan ekspektasi. Tetapi, laga melawan Lyon akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami," kata Valverde selepasa laga dikutip Marca, Senin (18/2).

Tekad mencuri angka di markas Lyon tentu jadi landasan utama bagi Luis Suarez dkk untuk tampil ngotot sebaik mungkin. Itu karena selain membidik juara La Liga dan Coppa del Rey, gelar Liga Champions jadi fokus utama kesebelasan miliki Josep Maria Bartomeu musim 2018/2019.

Pelatih asal Basque yang pernah menangani Athletic Bilbao itu menyatakan, anak asuhnya siap untuk menjalani partai penting tersebut. "Kadang-kadang Anda tak akan bermain brilian di setiap partai, tetapi ada empat partai penting yang akan datang dan kami akan fokus selangkah demi selangkah," jelas Valverde.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA