Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Mimpi Buruk Atletico Bernama Ronaldo

Rabu 20 Feb 2019 03:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Citra Listya Rini

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP/Luca Bruno
Ronaldo selama ini menjadi

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  —  Sebuah laga kelas wahid tersaji pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (21/2) dini hari WIB nanti. Atletico Madrid menjamu tamunya dari Italia, Juventus. 

Tuan rumah diselimuti motivasi tingkat tinggi menjelang kedatangan si Nyonya Tua dari Turin. Los Rojiblancos bertekad membungkus kemenangan di hadapan para suporter fanatiknya.

 

Atletico tak ingin tersingkir lebih awal dari Liga Champions musim ini. Apalagi final liga klub-klub elite benua biru musim 2018/2019 ini digelar di Wanda Metropolitano. Armada Los Colchoneros siap tampil mati-matian menjegal langkah Juventus di Liga Champions. 

 

"Final di rumah sendiri akan menjadi perayaan bagi skuat Atletico dan para penggemar. Jalan menuju ke sana sangat sulit, tapi kami bakal mencoba yang terbaik," kata penyerang Atletico, Antoine Griezmann dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (19/2).

 

Sebuah ikrar bernada perjuangan dari pemain berpaspor Prancis itu. Dukungan penggemar bakal melipat-gandakan semangat Los Rojiblancos meladeni Bianconeri. Belum lagi dari amunisi pemain.

 

photo

Antoine Griezmann

 

Pelatih Atletico Diego Simeone memiliki banyak pilihan pemain untuk meredam Juventus terutama di lini depan. Diego Costa telah kembali. 

 

Ada tiga nama kelas wahid siap memberi kesulitan bagi pertahanan kubu tamu. Mereka adalah Costa, Griezmann, dan Alvaro Morata. Sebuah pertandingan spesial bagi Morata yang bertemu mantan klubnya.

 

Secara statistik, Los Indios siap tempur menuju big match ini. Atletico belum pernah kebobolan dalam tiga laga terakhir di Liga Champions. Pasukan merah-putih sembilan kali tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Champions.

 

Namun, Atleitco siaga satu menghadapi Juventus. Ini mengingat klub kaya raya Negeri Piza itu sekarang dihuni Cristiano Ronaldo. Peraih lima Ballon d'Or itu benar-benar mimpi buruk bagi pertahanan Los Colchoneros. 

 

Selama membela Real Madrid, Ronaldo telah bertemu Atletico dalam 31 pertandingan. Sejauh itu ia merobek gawang Los Rojiblancos dalam 22 kesempatan dan membuat delapan assist di berbagai ajang. Kapten tim nasional (timnas) Portugal itu bahkan membuat tiga hattrick ke gawang Atletico. 

 

Total dalam 31 pertemuan kontra Atletico, jebolan akademi Sporting Lisbon itu meraih 15 kemenangan dan delapan imbang, sisanya sembilan partai berakhir dengan kekalahan. Tekad menghapus mimpi buruk bernama Ronaldo pun terpatri di benak para pemain Atletico.

 

photo

Cristiano Ronaldo.

 

Selain Ronaldo yang telah mengenal Atletico, begitu juga Mario Mandzukic. ia pernah semusim memperkuat Los Rojiblancos. Mandzukic mencetak 12 gol dalam 28 penampilan di La Liga, sebelum gabung Juventus pada 2015. 

 

Menjelang laga tandang ke markas Atletico, Juventus datang dengan kepercayaan diri melambung tinggi. Melihat catatatn mentereng Bianconeri yang terus menancapkan dominasinya di Seri A.

 

Namun, skuat polesan Massimiliano Allegri ini tak ingin meremehkan kubu tuan rumah. Bek kiri Juventus, Alex Sandro menegaskan, partai di Eropa tentu saja menghadirkan nuansa yang berbeda. Menurut Sandro, Bianconeri bakal kesulitan melawan tim manapun di benua biru.

 

Sandro melihat calon lawan mereka, terbiasa dengan partai seperti ini. "Mereka memiliki pemain bagus di setiap posisi. Kedua tim akan menuju lapangan untuk meraih kemenangan," ujar Sandro kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

 

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved merasa sudah saatnya timnya mengakhiri dahaga trofi Liga Champions. Terakhir kali Juve meraih piala ini pada 1996 silam. Setelahnya pasukan hitam putih sempat mentas di lima final. Semuanya berakhir dengan kekalahan.  n ed: citra listya rini

 

STATISTIK DI EROPA

  • Laga: 2
  • Atletico menang: 1
  • Gol Atletico: 1
  • Imbang: 1
  • Juventus menang: 0
  • Gol Juventus: 0

PERTEMUAN TERAKHIR

  • 10-12-2014 Juventus 0-0 Atletico (Liga Champions)
  • 02-10-2014 Atletico 1-0 Juventus (Liga Champions)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA