Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Liverpool Vs Muenchen Imbang, Berikut Fakta Menariknya

Rabu 20 Feb 2019 06:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pemain Liverpool Sadio Mane (kanan) berebut bola dengan gelandang Bayern Muenchen Javi Martrinez.

Pemain Liverpool Sadio Mane (kanan) berebut bola dengan gelandang Bayern Muenchen Javi Martrinez.

Foto: Peter Byrne/PA Wire/PA via AP
Laga Liverpool lawan Bayern Muenchen berlangsung membosankan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Laga Liverpool lawan Bayern Muenchen berlangsung membosankan. Permainan yang tak menarik berakhir dengan hasil tanpa ada gol di Anfield, Rabu (20/2) dini hari WIB.

Hasil 0-0 dari pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu itu menyajikan sejumlah fakta dan data menarik untuk disimak. Berikut faktanya dikutip dari laman UEFA:

Baca Juga

30

Laga ini merupakan pertemuan ke-30 tim asuhan Juergen Klopp dengan Bayern Muenchen di semua kompetisi. Angka ini lebih banyak dari lawan manapun dalam kariernya. 

20 

Liverpool memperpanjang laju tak terkalahkan mereka di kandang dalam semua kompetisi Eropa menjadi 20 pertandingan. The Reds menang 14 kali dan imbang enam  kali. Dari 20 laga itu 11 di antaranya berakhir clean sheet.

9

Sementara Muenchen juga mencatatkan rekor sembilan kali pertandingan tak terkalahkan dalam laga tandang di Liga Champions (menang enam, imbang tiga), catatan terpanjang di kompetisi ini.

0 

Muenchen menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan dalam Liga Champions musim ini, dengan menang empat kali dan imbang tiga kali, bersama Lyon dan Barcelona.

10 

Kiper Liverpool Alisson mampu menjaga gawangnya tetap clean sheet dalam 10 pertandingan kandang, yang dimulai sejak musim lalu bersama AS Roma dan Liverpool.

0

Muenchen gagal melepaskan tendangan ke arah gawang untuk pertama kalinya dalam sebuah pertandingan Liga Champions, sejak Mei 2015, saat laga semifinal lawan Barcelona. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA